17 Jukir Diberi Pembekalan Tentang Pengoperasian Mesin TPE

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin memastikan jumlah juru parkir (jukir) yang bertugas menjaga Terminal Parkir (TPE) di Jalan Suryakencana dan Otista sebanyak 17 orang dan satu lagi menjadi administrasi.

“Jumlah TPE di dua jalan tersebut ada 18 unit, tapi kita tugaskan 17 orang menjadi jukir dan satu lagi bertugas sebagai administrasi. Sebelumnya, mereka ini sukwan dan kita angkat menjadi tenaga Pekerja Kontrak Waktu Tertentu (PKWT),” kata Dody di ruang Paseban Sri Baduga, Jalan Djuanda, Kota Bogor, Jumat (21/9/2018).

18 orang tersebut, lanjut Dody, diberi pembekalan oleh dishub melalui sosialisasi parkir elektronik. Bukan jukir saja, tetapi kegiatan ini juga diikuti sejumlah warga dan Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Bogor.

“Ini pelatihan keempat terhadap juru parkir. Sekarang juga kita sekalian sosialisasi kepada pengguna dan warga perwakilan dari Suryakencana, LSM serta teman-teman ASN di lingkungan Pemkot Bogor,” ujarnya.

Keikutsertaan ASN itu, kata Dody, agar teman-teman di lingkungan Pemkot Bogor paham akan program parkir elektronik.

Sementara, dalam kegiatan ini juga dipraktekkan tentang bagaimana cara pengoperasian TPE tersebut. Mulai dari kendaraan masuk, parkir sampai struk parkirnya keluar.

Dody menambahkan, dari 18 unit mesin TPE itu, 3 diantaranya dipasang di Jalan Otista dan 15 lainnya di Jalan Suryakencana Bogor. Sedangkam tarif yang dikenakan Rp6.000 untuk satu kali parkir.

Sedangkan sistem pembayarannya, para pengguna parkir itu cukup menggunakan kartu, seperti halnya pembayaran E-Tol atau E-Money.

“Tarif Rp6.000 itu disesuaikan dengan tarif progresif dan berdasarkan SK Walikota dan juga Perda Kota Bogor,” pungkasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *