53 Siswa SDN Katulampa 3 Bogor Dikembalikan ke Orang Tuanya, Ini Pesan yang Disampaikan Sumarni untuk Anak Didiknya

Bogor, Lensaonline.com – Suasana haru bercampur bahagia terpancar jelas di wajah siswa-siswi kelas VI SDN Katulampa 3 Bogor. Kebahagiaan itu, ketika mereka mendapat penghargaan dari kepala sekolah dan guru-gurunya di hari pelepasan yang berlangsung di sekolahnya.

Kepala SDN Katulampa 3 Bogor, Sumarni SPd MM mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur dan kebahagiaan siswa-siswi kelas VI karena sudah selesai melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Ya, ini syukuran anak-anak kami. Mereka sudah enam tahun menuntut ilmu dan belajar di sini, sekarang kawajiban kami untuk melepas dan mengembalikan kepada orang tuanya masing-masing untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Sumarni disela pelepasan siswa-siswinya, Rabu (9/5/2018).

Sumarni optimis, meski pihak sekolah belum mengumumkan kelulusan tapi yang berjumlah 53 orang tersebut di jamin dapat lulus semua. Hal itu, dikarenakan anak didiknya semua mengikuti UN dan mengikuti kegiatan-kegiatan atau KBM disekolah. “Insyaallah pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 4 Juni 2018 mendatang,” ucapnya.

Menurutnya, tahun 2018 ini dengan tahun lalu tentunya berbeda. Sebab, ditahun ini kualitas anak-anak terus mengalami perubahan dan semakin membaik. Bukan itu saja, fisik bangunan dan juga dukungan dari para orang tua semakin solid, buktinya bahwa kegiatan ini dilakukan oleh para orang tua siswa.

Ia juga berpesan kepada anak didiknya agar terus belajar sampai kapanpun demi cita-cita yang diinginkan. “Ini bukan akhir, tapi ini justru awal keberhasilan anak-anak selama belajar di sini. Jalan untuk kesuksesan masih panjang, maka itu anak-anak harus lebih giat lagi dalam belajar disekolah yang baru nanti. Jangan malu, jangan minder, justru kalian harus membuktikan jati diri kalian sendiri, dan saya pesan kepada anak-anak untuk selalu menjaga nama baik sekolah, serta harus mampu bersaing dalam meraih prestasi di sekolah yang baru yaitu di SMP,” pesannya.

Sementara dalam pelepasan ini diisi juga dengan penampila teater dan kesenian yang ditampilkan ratusan siswa-siswi SDN Katulampa 3 Bogor.

Reporter: Herry Priatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *