Al-Azhar Plus Bogor Dipercaya Masyarakat Sebagai Sekolah Peduli Anak Yatim

Bogor, Lensaonline.com – Perkembangan dunia pendidikan atau sekolah-sekolah saat ini menjadi persaingan. Bila kualitas pendidikannya tidak mempuni maka jangan harap sekolah tersebut menjadi daya tarik masyarakat, khususnya para orang tua yang ingin mencarikan sekolah bagi anaknya.

Bukan itu saja, berbagai fasilitas pun tentunya harus memadai demi memberi kepercayaan kepada masyarakat. Apalagi, sekolah itu memberi keringanan biaya bagi masyarakat yang kurang mampu. Ditambah lagi, sekolahnya bisa memberi jaminan kepada peserta didik setelah lulus nanti bisa diterima oleh perusahaan-perusahaan untuk bekerja.

Ya, jawabannya hanya satu yaitu sekolah yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Al Azhar Plus Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Yayasan yang memiliki tiga sekolah, yakni SMP, SMA dan SMK itu menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat. Sebab, selain memiliki gedung yang luas, berbagai fasilitas penunjang di sekolah tersebut sudah setara dengan sekolah-sekolah ternama di Kota Bogor.

Disamping itu, menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018-2019, pengelola Yayasan Al Azhar Plus menggelar berbagai kegiatan, seperti turnamen futsal dan lain sebagainya.

“Ya, kita sudah mempromosikan sekolah ini secara persuasif dengan mengadakan beragam kegiatan, diantaranya pertandingan futsal, peringatan puisi se Dunia tingkat SMP yang dilaksanakan pada Hari Pendidikan Nasional lalu,” kata Waka Kesiswaan SMP Al Azhar Plus, Ahmad Hamdani kepada Lensaonline.com, Senin (14/5/2018).

Ia menjelaskan, kenapa harus bersekolah di Al Azhar Plus, karena sekolahnya itu memiliki keunggulan yang berbeda dengan sekolah lain, salah satunya yakni pelajaran diluar kurikulum nasional. “Artinya, sekolah kami mengedepankan pembelajaran pendidikan agama islam, seperti bahasa Arab, qur’an hadist, baca tulis al-quran,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambung Hamdani, sekolah Al Azhar Plus Bogor mempunyai sejumlah program ekstrakulikuler (ekskul) yang bisa dipilih oleh anak didiknya, seperti ekskul futsal, basket, bahasa Inggris, bahasa Jepang dan juga kesenian tradisional.

Masih kata Hamdani, Yayasan Al Azhar juga memberi keringanan kepada masyarakat yang kurang mampu. Tidak sampai disitu, sekolahnya juga di kenal dengan sekolah yang peduli anak yatim, artinya untuk siswa yang tidak memiliki orang tua (anak yatim, red) pihak yayasan menggratiskan DSP dan SPP selama satu tahun.

“Nah, bagi 50 orang pertama yang mendaftar ke sekolah kami, akan mendapat potongan uang pendaftaran, yakni cukup Rp 500 ribu. Untuk masyarakat yang kurang mampu harus menyertai surat keterangan tidak mampu atau SKTM dan kami akab menyurvei langsung ke lokasi,” pungkasnya.

Reporter: Guntur
Editor: Herry Priatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *