Anggota DPRD Minta Walikota Segera Plt-kan Direksi PD PPJ

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Kasus korupsi dana Deposito yang dilakukan eks Dirum PD PPJ Kota Bogor menjadi pembahasan dalam Ngobrol Santai Bareng (Ngobras) Sugeng Teguh Santoso edisi kedua, Rabu (26/9/2018) malam.

Dalam Ngobras tersebut dihadiri Anggota DPRD Fraksi Golkar Kota Bogor, Yus Ruswandi dan sejumlah advokasi.

Pada kesempatan itu, Yus Ruswandi yang juga menjadi Narasumber mengatakan, kasus dana deposito itu kini sudah masuk ranah hukum dan eks Dirum ditetapkan sebagai tersangka.

Atas peristiwa tersebut, maka jajaran Direksi dan Badan Pengawas (BanwasPD PPJ telah lalai dalam melaksanakan perintah Perda. Maka itu, walikota harus segera Plt-kan jajaran direksi dan banwas.

“Sebagai anggota dewan, saya meminta saudara Wali Kota Bogor (Bima Arya, red) untuk Plt-kan jajaran Direksi PD PPJ dan Badan Pengawas,” katanya diacara Ngobras.

Sementara Dr Kun Nurachadijat yang juga tampil sebagai nara sumber mengatakan, pasar tradisional atau pasar rakyat harus dikelola dengan basis ideologis. Artinya, yaitu meletakkan pasar sebagai garda terdepan dalam menghadapi imperialisme baru dan penguasaan ekonomi oleh pemodal besar.

“Tanpa sikap mental seperti itu, percuma karena pasar hanya akan menambah deretan panjang problematika pemerintah. Untuk itu, pasar tradisional harus diposisikan adalah pasar ideologis rakyat yang harus dikelola tanpa ada kepentingan politik,” tandasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *