Angkot Modern di Kota Bogor Beroperasi 7 Tahun

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rakhmawati mengatakan, angkutan kota atau angkot modern dari Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari) beroperasi selama tujuh tahun, yang kemudian diganti dengan bus.

“Jadi angkot modern itu ada masanya yaitu 7 tahun. Nah, setelah tujuh tahun beroperasi, maka angkot tersebut di konversi menjadi bus. Jadi itu transisi konversi 3 angkot jadi 1 bus kedepannya,” kata Rakhmawati di Kantor Dishub Kota Bogor, Senin (17/9/2018).

Angkot Modern dari Kodjari segera dioperasikan di Kota Bogor.

Ia menuturkan, kehadiran angkot modern ini akan menggantikan angkot-angkot lama di jalur TPK 4, yakni dari Ciawi hingga Ciparigi. Selain itu, dengan adanya angkot modern juga mengkonversi tiga angkot lama menjadi dua angkot baru.

“Saya sudah tanya ke Kodjari, ternyata untuk sekarang ini belum siap mengonversi angkot ke bus. Jadi, gantinya angkot modern yang di jamin kenyamanannya,” tuturnya.

Rakhma juga belum bisa memastikan kapan angkot modern itu dioperasikan, karena masih ada kendala yang belum diselesaikan, diantaranya surat-surat kendaraan yang masih dalam proses.

“Yang akan dioperasikan itu sementara ada 27 unit. Tapi dari 27 itu, baru 10 unit yang sudah selesai administrasinya, sisanya masih proses dan akan kita bantu untuk menyerahkan ke Samsat,” katanya. (Hes/De)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *