Angkot Modern Jurusan Ciawi – Ciparigi Siap Dioperasikan, Ini Tarifnya

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Angkot modern dari Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari) segera dioperasikan pada akhir September 2018 medatang. Hadirnya angkot modern tersebut untuk menggantikan lima trayek angkot.

Ketua Badan Pengawas Kodjari, Dewi Yani Chandra mengatakan, adanya angkot modern itu untuk mengembalikan minat masyarakat yang saat ini mulai beralih ke angkutan tranportasi online.

“Selama ini penumpang angkot selalu mengeluh, karena tidak nyaman.
Makanya kita berinovasi untuk mengadakan angkot modern yang di jamin kenyamanannya,” ujar Dewi usai launching monil Modern, di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Sabtu (8/9/2018).

Kenyamanan yang dimaksud, kata Dewi, mobil ini di fasilitasi pendingin ruangan (AC) dan televisi. Selain itu, terpasang juga CCTV di bagian belakang dan depan angkot, bahkan ada juga tempat charger handphone dan free Wifi.

“Jadi, kalau terjadi kecelakaan bisa terdeteksi. Begitu juga kalau hp lowbet bisa dicas di mobil itu,” katanya.

Dewi menerangkan, mobil modern itu nantinya akan menggantikan lima trayek angkot lama, yaitu angkot 02, 03, 07, 09, 21. Jadi, mobil ini akan melayani masyarakat dari Ciawi, Baranangsiang, BTM, Sempur, Pajajaran, Warung Jambu, Pomad hingga Ciparigi.

“Kita akan mulai operasikan pada 25 September. Tahap pertama ada 25 unit yang dioperasikan dan diharapkan tahun depan sebanyak 120 unit bisa jalan semua,” terangnya.

Masih kata Dewi, dari 120 unit itu akan menggantikan sebanyak 185 angkot lama dari lima trayek yang tadi disebutkan. Dengan demikian, angkot ini dikonversi 3 angkot lama menjadi 2 angkot baru.

Sementara untuk tarifnya sangat terjangkau, yaitu Rp4.000 per satu kali perjalanan dan tarif tersebut untuk jarak dekat dan jarak jauh. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *