Angkot Modern siap Mengaspal di Jalan, Angkot Lama Dihancurkan

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, angkot modern dari Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari) itu ada masanya selama tiga tahun. Jadi sifatnya transisi sebelum diberlakukan Konversi tiga angkot jadi satu bus.

“Angkot ini direncakan akan beroperasi akhir bulan ini atau bulan depan. Angkot modern dioperasikan di koridor TPK 4 atau jurusan Ciawi – Ciparigi. Kemudian angkot lama, plat nomornya dihitamkan atau dihancurkan,” kata Bima saat melihat langsung angkot modern yang terparkir di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Rabu (12/9/2018).

Bima menuturkan, konversi angkot ke bus itu belum bisa dilakukan karena terkendala beberapa hal. Namun sayang, Bima tak menjelaskan kendala tersebut.

“Nah, sebelum tiga angkot jadi satu bus itu, mobil inilah yang beroperasi untuk menggantikan dua angkot lama. Kedepan, semua TPK diganti oleh bus, jadi ini ada masanya atau bisa dibilang ini transisi,” tuturnya.

Setelah angkot modern ini beroperasi, Bima meminta kepada pengelola (Kodjari) untuk memerintahkan para sopir angkotnya tidak berhenti di sembarang tempat. Sebab, bisa menyebabkan kemacetan di jalan.

“Kalau sopirnya tetap memberdayakan sopir lama, hanya perbedaannya dibagi dua shif. Mereka (para sopir) akan menggukan seragam, dan saya minta tidak berhenti di sembarang tempat. Berhenti lah di setiap shelter,” pungkasnya. (Ade/Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *