Aspol Sindang Barang Bogor Sambut GTP

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Warga Asrama Polisi (Aspol) Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menyambut baik kedatangan Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) di kampung halamannya, Minggu (23/9/2019) pagi.

Bahkan, warga Aspol juga ikut menanam pohon bersama GTP. Dalam kegiatan itu pun dihadiri Ketua GTP Hj Irawati, Kepala Aspol Aiptu Rahmat, Ketua Remaja Suhendar Gurnama dan terakhir tentunya sang Inisiator GTP Heri Cahyono.

“Saya senang sekali kedatangan tamu dari teman-teman GTP dan bisa menanam pohon bersama-sama di halaman kami,” kata Kepala Aspol Sindang Barang, Aiptu Rahmat di lokasi.

Rahmat mengatakan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belum pernah menanam pohon di sini. Padahal, kata dia, halaman Asrama Polisi kini sudah mulai gersang.

“Asrama ini luasnya sekitar 1 Hektar, dan selama ini hanya swadaya masyarakat saja yang menanam pohon, makanya saya sangat berterima kasih atas kedatangan penggiat GTP ke tempat kami,” ucapnya.

Sementara Ketua Remaja, Gugun menuturkan, bahwa dulunya Aspol Sindang Barang ini rindang dan hijau. Namun, karena sudah tua terpaksa harus di tebang satu persatu.

“Kami sangat senang atas ditanamnya pohon berbuah oleh penggiat GTP ditempat ini. Adanya penanaman pohon ini, halaman kami kembali hijau,” tuturnya.

Sedangkan, Inisiator GTP Heri Cahyono menegaskan, bahwa gerakan yang digagas selama tiga tahun itu akan selalu rutin dilakukan dan tak berhenti memberi kontribusi demi Kota Bogor yang asri dan sejuk.

“Ini penanaman pohon ke 190 dan sudah tersebar di semua kecamatan di Kota Bogor. Kedepan, kami akan terus dan terus hijaukan Kota Bogor,” tegasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *