Awal November, Jogging Track Sempur Bisa Dipakai Olahraga

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor memastikan Jogging Track Sempur bisa digunakan warga pada awal November 2018 mendatang.

Hal itu, diungkapkan Disperumkim melalui Kapala Bidang Pertamanan Agus Gunawan saat dikonfirmasi LensaOnline.com, Senin (8/10/18).

Menurutnya, fasilitas olahraga yang dibangun sebesar Rp2,3 miliar itu progres pengerjaannya sudah 90 persen lebih. Artinya, tak lama lagi akan rampung diakhir Oktober ini.

“Minggu lalu jogging track sudah dipasang rubber berwarna hitam atau┬áStryrene Butadiene Rubber (SBR). Kini sudah terpasang rubber warna biru Ethylene Prophylene Diene Konomer (EPDM) dan hampir selesai. Jadi, progresnya sudah 90 persen lebih,” katanya.

Agus menuturkan, proses pengerjaan jogging track itu bobot terbesarnya ada dibagian pemasangan karet atau rubber sintestis. Sebab, kata dia, pemasangan karet sintetis tersebut dibutuhkan kesabaran dan juga harus didukung oleh cuaca.

“Kalau cuacanya sedang hujan, maka rubber tidak bisa dipasang. Tetapi dalam waktu 3 minggu ini cuacanya mendukung, sehingga dua rubber sintetis (SBR dan EPDM, red) pun bisa dipasang dengan baik,” tuturnya.

Setelah pemasangan rubber selesai, jogging track tersebut akan dilanjutkan dengan pengecatan warna putih dibagian garis line. Kemudian, pengecatan kanstin dan penutup drainase.

“Nantinya garis line itu ada 5 jalur atau jalur untuk lima pelari. Sementara cat untuk penutup drainase berwarna kuning kunyit,”

Melihat progresnya sudah 90 persen lebih, Agus pun optimis bahwa proyek yang dikerjakan pada Agustus lalu itu, akan selesai 31 Oktober 2018. Sehingga, warga dapat menikmatinya di awal November mendatang. (Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *