Bazar Murah Taman Sempur Dibuka, Warga Langsung Buru Sembako

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya membuka bazar murah di Taman Sempur, Jalan Jalak Harupat Kota Bogor, Rabu (22/5/2019) siang.

Dalam bazar tersebut, terlihat puluhan stan dari ujung barat hingga timur menjajakan berbagai macam kebutuhan masyarakat, mulai dari sembako, sayur sayuran, kuliner hingga pernak pernik untuk lebaran.

Usai dibuka, warga yang sudah menunggu sejak pukul 12.30 WIB, langsung menyerbu stan-stan di bazar tersebut. Namun, rata-rata masyarakat menyerbu stan sembako.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa di bulan Ramadan ini banyak sekali inisiatif untuk membuat bazar.

“Iya bulan ini banyak sekali inisiatif yang dilakukan dari berbagai pihak, ada dinas, ada warga, ada komunitas dan saya kira ini bagus,” kata Bima.

Ia menuturkan dengan adanya operasi bazar murah ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam membeli bahan-bahan yang dibutuhkan.

“Harganya juga terjangkau, kemudian produk-produknya berkualitas dan saya yakin produk yang disediakan semuanya berkualitas,” ucapnya.

Sementara, Lurah Sempur Rena Da Frina menjelaskan bazar yang digelar di wilayahnya itu sudah rutin dilakukan setiap tahun, bahkan dalam setahun dua kali yaitu sebelum puasa dan saat puasa berjalan.

“Di sini ada sekitar 90 partisipan atau 90 tenant yang mengambil bagian dalam Sempur Festival, mereka dari UMKM Sempur, UMKM Kota Bogor, sampai Jakarta,” jelasnya.

Rena mengatakan, bahwa bazar ini menggunakan sistem subsidi silang, artinya bagi khusus warga Sempur yang membuka stan di sini tidak di pungut biaya. Sementara untuk warga diluar Sempur dikenakan biaya perharinya Rp 50 ribu. “Bazar ini berlangsung selama dua hari,” katanya.

Masih kata Rena, produk-produk yang ada di bazar ini sangat terjangkau dan jauh dari harga pasar pada umumnya. “Daging sapi Rp80 ribu perkilogram, daging ayam Rp28 ribu perekor, cabe merah dan cabe jablay Rp10 ribu perkilogram, beras Rp42.500 per 5 kg, minyak sayur Rp10 ribu perliter, gula Rp11 ribu perkilogram, telur Rp44 ribu per 2 kilogram, bawang merah Rp22 ribu perkilogram, bawang putih Rp25 ribu perkilogram,” ujarnya.

Reporter: Heri Supriatna
Editor: Adhe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *