Bea Cukai Bogor Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya A Bogor menggelar buka puasa bersama di kantornya di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/5/2019).

Dalam kegiatan itu juga sekaligus memberikan santunan terhadap ratusan anak yatim dan kaum dhuafa.

Kepala kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Bogor, Muhammad Saefudin mengatakan, buka puasa bersama atau bukber itu merupakan salah satu agenda Bea Cukai di bulan Ramadan.

“Ini salah satu rangkaian program kita dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadan. Sebelumnya kita memulai Ramadan ini dengan kegiatan tadarus quran, kemudian dilanjutkan dengan bazar hingga sore hari, dimana produk bazar itu merupakan hasil karya dari karyawan Bea Cukai,” katanya.

Saefudin menjelaskan, dalam kegiatan ini selalu di isi juga dengan santunan kepada anak-anak yatim yang rumahnya berada di sekitar kantor. Selain itu, masyarakat kurang mampu juga turut diundang. “Semuanya kita ajak untuk berbagi, termasuk pegawai kita yang masih honor,” jelasnya.

Ia berharap, apa yang dilaksanakan karyawan bea cukai menjadi ladang amal kebaikan sesuai apa yang dianjurkan didalam Alquran. “Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal kebaikan bagi karyawan bea cukai, sehingga kita menjadi hamba yang menjalankan ibadah sesuai yang dianjurkan Alquran dan hadist yang diajarkan Rasulullah SAW,” harapnya. (*)

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *