Beninnu Tutup Masa Kampanye dengan Doa Bersama Gibas Kota Bogor

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Calon Legislatif (caleg) DPRD Propinsi Jawa Barat dari partai Golkar nomor urut 3, Mochamad Benninu Argoebie menutup masa kampanye dengan bersilaturahmi dan doa bersama di Mako Ormas Gibas Resort Kota Bogor di Jalan Durian Raya, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (13/4/2019) malam.

Pada kesempatan itu, Ben (sapaan Beninnu Argoebie, red) melakukan sosialisasi pencoblosan surat suara di kertas berwarna biru kepada puluhan anggota Gibas. Ia juga mengimbau kepada Gibas agar tidak salah memilih caleg saat di TPS nanti.

“Untuk pemilu tahun ini ada 5 surat suara dengan 5 warna berbeda, yaitu warna abu-abu untuk Pilpres, merah DPD RI, kuning DPR RI, biru DPRD Jawa Barat dan hijau DPRD Kota/Kabupaten. Nah, nama saya berada di kertas suara warna Biru dengan nomor urut 3 dan partainya Golkar, posisinya di ujung sebelah kanan,” kata Ben dihadapan puluhan anggota Gibas Kota Bogor.

Ben yang juga Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) itu menjelaskan, meminta dukungan kepada Gibas itu lantaran sama-sama dari Ormas dan juga punya sejarah, serta ikatan yang erat dengan ketuanya. Sehingga sudah seperti keluarga sesama ormas.

“Siapa lagi yang bisa memikirkan ormas, kalau bukan orang ormas itu sendiri. Untuk itu, saya akan berusaha bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didalamnya terdapat ormas-ormas,” ujar Ben.

Ia menuturkan, jika terpilih nanti dirinya akan masuk ke komisi 4, dimana komisi 4 itu tentang kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan perempuan, kebudayaan dan olahraga.

“Nah, kesejahteraan masyarakat, kepemudaan itu berhubungan identik dengan organisasi kemasyarakatan. Jadi, saya akan perjuangkan dengan adanya anggaran untuk ormas di Kota Bogor yang bersumber dari APBD Propinsi Jawa Barat. Tujuannya, supaya ormas-ormas di Kota Bogor ini bisa menjadi organisasi kemasyarakatan yang profesional, yang bisa mempunyai kegiatan tanpa bingung harus mencari anggarannya,” tuturnya.

Lebih jauh ia menerangkan, majunya ke DPRD Jabar ini karena Kota Bogor merupakan Dapil baru sehingga tidak ada calon petahana. Maka itu, dirinya maju untuk mewakili Kota Bogor untuk duduk di DPRD Jabar.

“Kalau saya maju di pileg DPRD Kota Bogor maka saya tidak bisa merangkul dan membina teman-teman ormas di Kota Bogor, karena dapilnya hanya tingkat kecamatan. Untuk itu, saya memberanikan diri maju di pileg DPRD Jawa Barat,” bebernya.

Sementara, Ketua Gibas Resort Kota Bogor Umar Jagad mengatakan, bahwa organisasi yang dipimpinnya itu totalitas mendukung Beninnu di pileg 2019 ini, dan ia pun mengerahkan semua kekuatan Gibas dalam mensosialisasikan Beninnu.

“Selama 9 bulan, kami dari Gibas terus blusukan dan dor to dor ke rumah-rumah warga untuk mensosialisasikan kang Ben.. Mudah-mudahan dari kerja keras kami mendapatkan hasil yang maksimal untuk kemenangan kang Ben,” ucapnya.

Umar menambahkan, dukungan yang diberikan kepada Beninnu itu karena merasa satu perjuangan yaitu sama-sama di organisasi kemasayarakatan (ormas). “Bila beliau terpilih nanti, maka dia akan merasakan apa yang kami rasakan, dia akan lebih mengerti ketimbang calon-calon yang bukan dari ormas,” pungkasnya.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *