Beragam Pusaka Jadi Pusat Perhatian Warga

Bogor, Lensaonline.com – Perhelatan Kirab Pusaka yang selama ini dinanti-nantikan oleh masyarakat Bogor akhirnya terwujud. Beragam pusaka dari berbagai daerah dipamerkan di Lapangan Sempur Bogor, pada Minggu (6/5/2018) pagi.

Adanya kirab pusaka itu pun mampu menyita dan menjadi pusat perhatian warga saat berolahraga. Sambil berkeliling lapangan Sempur, warga menyempatkan diri melihat-lihat pusaka yang ada di setiap stan.

Bahkan, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman hingga para calon walikota Bogor yang saat ini berkompetisi di pemilihan kepala daerah (pilkada) turut andil pada acara tersebut. Dengan dibalut pakaian nyunda, mereka berjalan dari Plaza Balaikota hingga Lapangan Sempur sambil memegang pusaka. Bukan itu saja, kegiatan ini pun terlihat lebih bermeriah karena diiringi oleh para pendekar.

Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengaku bangga dan bersyukur karena kebudayaan yang menjadi ciri khas orang Jawa Barat, khususnya di Kota Bogor dapat ditampilkan melalui kirab pusaka. Sehingga, menurutnya melalui kirab pusaka ini bisa menjaga peninggalan nenek moyang dulu dan juga bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Tentu saya bangga, apalagi ini baru pertama kali di Kota Bogor. Semoga kedepan bisa terus berlanjut dan saya harap para budayawan di Kota Bogor dapat mengimplementasikan dan mengaplikasikan ini ke masyarakat yang lebih luas lagi, terlebih kepada para milenial yang menjadi generasi bangsa ini,” ucapnya.

LAPORAN: MAYANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *