Bima Arya: Pasar Malam di Pasar Sukasari Semakin Ramai

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, keberadaan pedagang basah atau pasar malam di Pasar Gembrong Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor sudah semakin ramai.

“Ini sudah hari ketiga setelah di relokasi dari Jalan Suryakencana ke Pasar Sukasari dan kondisinya semakin ramai,” kata Bima saat meninjau pedagang di Pasar Sukasari Bogor, Jumat (23/11) malam.

Ia menyampaikan, bahwa lokasi yang kini ditempati para pedagang tersebut lebih nyaman ketimbang berjualan di tempat sebelumnya. Namun demikian, dirinya mendapat sejumlah keluhan dari pedagang, seperti belum tersedianya fasilitas untuk ibadah atau mushala dan juga kamar mandi umum.

“Tadi saya mendengar ada beberapa harapan dari pedagang dan kita akan fasiliatasi secara bertahap. Mungkin kedepannya juga bertahap akan bangun penutup atau atap, supaya tidak kehujanan,” ujarnya.

Bima juga menjelaskan, Pasar Sukasari ini di desain untuk pasar malam. Artinya, jam operasional yang harus dilakukan pedagang itu hanya 12 jam, yakni mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

“Jadi, masyarakat yang ingin berbelanja ke sini harus malam hari, kalau di pagi hari bisa ke Pasar Bogor,” jelasnya.

Bima pun menambahkan, bahwa kedepannya di lokasi tersebut akan di bangun pasar modern dan diisi oleh pedagang yang ada saat ini. “Kalau sudah pasar modern, mungkin bisa 24 jam. Untuk sekarang, sama saja seperti di Suryakencana, yakni sampai pagi,” pungkasnya.

Reporter: Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *