Bima Intruksikan Dishub Cek Kelaikan Bus

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Mengaca kepada kecelakaan bus di Cikidang Sukabumi yang diketahui bus tersebut tak melakukan uji KIR selama dua tahun, membuat Wali Kota Bogor Bima Arya memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengecek kelaikan bus di Kota Bogor.

Bima mengatakan, selama itu otoritasnya di Kota Bogor dirinya akan perketat semua bus-bus yang beroperasi, termasuk bus yang ada di terminal.

“Saya sudah perintahkan Dishub untuk mengecek semua bus, mulai dari surat kendaraan hingga uji KIR-nya,” kata Bima usai menjenguk korban kecelakaan bus di RS Siloam Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/9/2018).

Pengecekan tersebut, lanjut Bima, untuk memastikan bus-bus di Kota Bogor itu betul-betul laik jalan dan mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan.

Terkait pengecekan bus di terminal Baranangsiang yang diduga banyak bus bodong atau tidak memiliki surat kendaraan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“Sekarang kan terminal Baranangsiang wilayah BPTJ dan kita akan koordinasi dengan mereka untuk memastikan tidak ada bus yang bodong,” tandasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *