Cabor Bowling Porda Jabar XIII di Dominasi Atlet Bandung

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Pertandingan cabang olahraga (cabor) Bowling di Pekan Olahraga Daerah ke XIII (Porda) Jawa Barat didominasi atlet-atlet dari Kota Bandung.

Hal itu, terlihat saat dua atletnya bernama Rangga Dwichandra Yudhira (27) dan Alisha Nabila Larasasti (22) meraih medali emas di nomor single putra dan putri yang diberlangsung di BBC Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (9/10/18).

Raihan tersebut pun sudah diprediksi oleh Ketua Pelaksana Porda Jabar cabor Bowling, Joy Pendita. Menurutnya, prediksi tersebut berdasarkan analisa dan juga jam terbang daripada atlet-atlet asal Bandung yang mengikuti Porda tahun ini.

“Sebelumnya kami sudah memprediksi bahwa cabor Bowling ini di dominasi oleh dua daerah Jawa Barat, yaitu Kota dan Kabupaten Bandung,” katanya di lokasi.

Joy menuturkan, para atlet asal Bandung itu memiliki jam terbang yang lebih banyak, sebab atlet-atlet sudah pernah menjuarai Porda Jabar sebelumnya, ditambah lagi para mereka sudah mengikuti berbagai perlombaan di kompetisi lain.

“Ini hari pertama pertandingan cabor Bowling di nomor single putra dan putri. Kemudian besok kita jadwalkan untuk pertandingan di nomor double putra putri dan mixed double putra putri. Kemungkinan pertandingannya sampai malam,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Joy, pertandingan cabor bowling ini diikuti sebanyak 21 atlet putra dan putri dari 7 daerah kota kabupaten di Jawa Barat.

“Diantaranya, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bekasi dan Kota Cirebon. Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari,” pungkasnya.

Berikut Nama-nama Peraih Medali di Cabang Olahraga Bowling Porda Jabar XIII:

▪ Single Putra

1. Rangga Dwichandra Yudhira, Kota Bandung, Total 1229 Pin (Medali Emas)

2. Rustam Efendi, Kota Cirebon, Total 1195 (Medali Perak)

3. Andyka, Kabupaten Bogor, Total 1181 Pin (Medali Perunggu)

▪ Single Putri

1. Alisha Nabila Larasasti, Kota Bandung, Total 1166 Pin (Medali Emas)

2. Priyanka R, Kabupaten Bandung Barat, Total 1146 Pin (Medali Perak)

3. Drastya Amalia, Kota Bogor, Total 1055 Pin (Medali Perunggu)

Laporan: Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *