Curah Hujan Cukup Tinggi, Rumah Warga di Cimahpar Tertimbun Longsor

KOTA BOGOR, LENSAONLINE.COM – Derasnya curah hujan dari awal sampai malam hingga berita ini ditulis tepat disore hari atau jelang buka puasa benar-benar membuat masyarakat khususnya dititik rawan longsor harus bersiap siaga.

Salah satu kejadian beberapa hari lalu, tanah longsor menghantam rumah warga bernama Tata di RT 3 RW 4, yang mengakibatkan kerusakan dinding kamar dan kerusakan kecil lainnya.

Menurut Lurah Cimahpar Nur Zirwan peristiwa longsor beberapa hari lalu itu terjadi selepas tarawih dengan guyuran hujan cukup deras. “Setelah mendapat kabar via whatsapp, saya langsung ke TKP dan sesampainya di lokas sudah terlihat beberapa warga bahu-membahu membantu di lokasi kejadian,” ujarnya.

Dengan kesigapan dari BPBD Kota Bogor serta elemen masyarakat bergotong royong dengan segala kemampuan, akhirnya pada malam itu dapat diatasi. Pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian materi yang cukup besar.

“Dengan kerja sama yang baik, penuh rasa tanggung jawab, semuanya bisa diatasi tanpa ada keluh kesah. Inilah satu bentuk gotong royong dan kebersamaan diwilayah kami,” tukasnya.

Laporan : Mayang / Iwan
Editor: Herry Priatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *