Dapat Beasiswa dari KL-YES, Siswi SMAN 3 Bogor Terbang ke Amerika Serikat

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Setelah mendapat beasiswa dari program The Kennedy Lugar Youth Excange and Study (KL-YES), akhirnya siswi SMAN 3 Bogor Salsabila Fatimah Az-Zahra kelas XII hari ini terbang ke Amerika Serikat untuk menimba ilmu pendidikan selama satu tahun. Keberangkatan Salsabila atau Caca (sapaan akrabnya, red) itu dihantarkan oleh ibunda dan ayahnya, dan juga teman-temannya ke bandara Soekarno Hatta.

Ibunda Caca, Deasy Dasmita mengaku bersyukur dan sangat bangga memiliki putri seperti Caca ini, karena mendapat kesempatan untuk belajar di Amerika Serikat dalam program KL-YES selama satu tahun. Dengan terpilih putrinya itu, tentu menjadi kebanggaan untuk keluarga, sekolah, bahkan negara Indonesia di kancah International.

“Alhamdulillah, saya selaku orang tua sangat bersyukur dengan kesempatan yang diberikan Allah kepada anak saya. Semoga di sana Caca bisa mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat buat Caca pribadi, maupun buatu negaranya,” ujar Deasy saat dikonfimasi LensaOnline.com via Whatsapp, Senin (6/8/2018).

Salsabila atau Caca (kerudung hitam) dihantarkan teman-temannya sebelum terbang ke Amerika Serikat, Senin (6/8/2018)

Tak lupa, dia dan keluarganya akan selalu mensupport Caca secara penuh dan juga berdoa untuk keselamatan, serta kelancaran Caca selama di Amerika. “Tentu kami sangat mensupport dan mendoakan Caca setiap hari untuk keselamatan dan kelancaran anak saya selama di sana,” doanya.

Terpisah, Waka Humas SMAN 3 Bogor Attin Harnati menjelaskan, sebelum mendapatkan beasiswa dari program KL-YES, anak didiknya itu membutuhkan proses yang cukup panjang, mulai dari pendaftaran, keterampilan seperti kemampuan bahasa Inggris, kemudian kesiapan akademik dan anak tersebut harus memiliki tanggung jawab yang tinggi.

“Kami pihak sekolah turut bangga, karena anak didik kami mendapat kesempatan untuk ikut perwakilan Indonesia belajar di Amerika. Di sana, Caca akan mengenalkan budaya Indonesia dan juga akan mempelajari budaya yang ada di sana,” ujar Attin saat ditemui di sekolahnya.

Attin menambahkan, saat ini status Caca cuti karena akan meninggalkan sekolah selama satu tahun untuk belajar di Amerika dan kembali lagi tahun depan. “Jadi, status Caca ini cuti satu tahun dan kembali lagi tahun depan sebagai siswa kelas XII,” tutupnya.

Laporan : Herry/Adhe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *