Dedie Rachim : Saya Coba Usulkan Sarpras Wartawan ke Pemkot Bogor

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Suasana kekeluargaan terpancar jelas ketika Wakil Wali Kota Bogor terpilih, Dedie A Rachim berkunjung ke Kantor PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (21/9/2018) siang.

Kedatangannya langsung disambut Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti. Sebelum berbincang, Dedie sempat berkeliling gedung wartawan tersebut untuk melihat kondisi terkini. Setelah itu, barulah keduanya berbincang santai di ruang tamu PWI.

Dalam obrolannya itu, Dedie menceritakan pengalaman dia semasa masih bekerja di KPK. Selain itu, dia bercerita soal perjalanan Pilkada beberapa waktu lalu. Kemudian, Dedie pun meminta pendapat kepada teman-teman wartawan, sekaligus menyerap apsirasi dari PWI.

“Tadi, saya bersama teman-teman PWI ngobrol panjang, bahkan sampai dua jam lebih. Silaturahmi ini penting untuk menjalin komunikasi, terutama komunikasi terhadap pembangunan Kota Bogor kedepan,” kata Dedie kepada media sebelum meninggalkan Kantor PWI.

Dedie mengungkapkan, melalui silaturahmi segala sesuatunya bisa dilakukan secara positif apabila berkomunikasi dengan baik, efektif dan intens.

Kedepan, ia ingin mendorong Pemkot Bogor untuk menyiapkan satu sarana atau fasilitas yang bisa dipakai bersama–sama oleh insan pers, sehingga bisa melaksanakan coffee morning, briefing rutin maupun diskusi-diskusi yang sifatnya membahas sesuatu yang sesuai dengan isu–isu.

“Nanti, itu semua bisa terakomodir dalam konteks program dan pelaksanaan teknisnya oleh humas pemkot,” ujar mantan pejabat KPK itu.

Namun demikian, Dedie mengaku bahwa semua itu masih dalam bentuk usulan, mengingat dirinya belum dilantik dan resmi menjabat sebagai wakil wali kota Bogor.

“Jadi nanti setelah dilantik, hal ini akan saya usulkan dan sebagai bahan juga untuk membangun komunikasi yang efektif dan intens bersama para insan pers,” ungkapnya.

Selain itu, Ia ingin mengajak kepada seluruh insan pers yang ada untuk bersama–sama membangun Kota Bogor, karena potensi di wilayah Kota Bogor ini sangat luar biasa, terlebih jika ditambah dengan adanya kontribusi dari para insan pers seperti memberikan berita-berita yang positif sehingga bisa menumbuhkan rasa optimisme di masyarakat.

“Saya juga berharap kepada seluruh insan pers untuk mulai menulis hal-hal yang sifatnya positif serta menumbuhkan rasa optimisme di masyarakat. Misal, kedepan sebagaimana menjadikan Kota Bogor menjadi kota yang bersih, kemudian mendorong kaum muda atau milenial untuk ikut serta menjaga dan mencintai lingkungannya,” ujarnya.

Secara pribadi, ia ingin mengangkat harkat dan martabat profesi insan pers. Menurutnya, insan pers juga harus ditempatkan dalam posisi yang sangat terhormat.

“Oleh karena itu harus bersama–sama, dimana insan pers bersama pemerintah bisa berjalan bersama untuk membangun nilai – nilai kebaikan. Insya Allah, jika dimulai dengan komunikasi yang baik, kedepan tentu akan ada sinergitas dan menimbulkan optimisme masyarakat sehingga pembangunan-pembangunan kedepan bisa lebih baik,” tuturnya.

Sementara, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta waWakilSurbakti mengapresiasi atas kedatangan Dedie yang telah bersilaturahmi serta berbagi cerita kepada insan pers.

Ari mengatakan, bahwa Dedie merupakan salah satu donatur dalam sejarah pembangunan gedung PWI yang saat ini telah berdiri kembali sejak ambruk selama kurang lebih 3 tahun.

“Sejauh ini niatan itu, sudah beliau lakukan dan beliau akan lebih memperkuat jalinan bersama dengan PWI pasca dilantik nanti,” pungkasnya. (Herry/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *