Defia Rosmaniar Optimis Bisa Pertahankan Medali Emas di Porda Jabar XIII

LENSAONLINE.COM | BOGOR –┬áPeraih medali emas Asian Games 2018 di cabang olahraga Taekwondo, Defia Rosmaniar bertekad ingin mempertahankan tren positifnya di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat empat tahun lalu di Kabupaten Bekasi 2014.

Wanita yang menyabet dua medali emas pada Porda Jabar ke XII tahun 2014 itu mengatakan, raihan prestasi di Asian Games tentu menjadi motivasi tersendiri untuk mempertahankan prestasi di Porda Jabar.

“Sebelumnya, saya meraih dua medali emas di Porda ke XII dan tahun ini saya ingin mempertahankannya,” kata Defia ditemui disela pelepasan atlet Porda di Lapangan Pusdikzi Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/9/2018).

Meski memukau di ajang internasional pada Asian Games kemarin, Defia mengaku semua pertandingan sama saja, malah harus menampilkan yang lebih baik lagi. Sehingga tidak meremehkan lawan-lawannya di Porda Jabar mendatang.

“Kalau mau juara, ya harus bertanding secara maksimal, tidak boleh dikurangin, malah harus bisa lebih baik dari sebelumnya. Jadi, tidak boleh memandang sebelah mata,” ujarnya.

Defia mengungkapkan, setiap pertandingan itu pasti ada lawan terberat dan lawan terberatnya itu diri sendiri. “Artinya, saya harus stabil dan bisa mengatasi emosi saat bertanding atau mengontrol semua gerakan yang saya miliki,” ungkapnya.

Defia menambahkan, dukungan Pemerintah Kota Bogor terhadap atlet saat ini bagus, baik dukungan secara moril atau pun materil.

“Dukungan pemerintah sangat bagus, seperti menyiapkan peralatan dan juga vitamin untuk atlet, serta bonus-bonus yang sudah disiapkan pemerintah,” ucapnya.

Sebagai informasi, Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XIII Jawa Barat akan digelar di Kabupaten Bogor pada 6 hingga 15 Oktober 2018. Selain Porda, kegiatan tersebut bersamaan juga dengan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar ke-V.

Porda ke XIII, akan mempertandingkan sebanyak 60 cabang olahraga (cabor) dengan nomor pertandingan berjumlah 879. Sedangkan Peparda V terdiri dari 502 nomor pertandingan dari 12 Cabor yang dilombakan.

Ini merupakan jumlah Cabor dan nomor pertandingan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Porda dan Peparda Jabar. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *