Disparbud Kota Bogor Siagakan Tim Medis dan Ambulans di Istura

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Istana Untuk Rakyat (Istura) yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dalam rangkaian Hari Jadi Bogor kembali digelar tahun ini. Berbagai pihak pun dilibatkan, termasuk tim medis dari PMR, PMI dan Bogor Hospital Tajur.

Panitia Penyelenggara Istura, Eva Suminar mengatakan, keterlibatan tim medis itu untuk mengantisipasi apabila peserta Istura mengalami kelelahan. Tak hanya itu, dua mobil ambulans pun disiagakan.

“Untuk acara ini ada sekitar 10 orang tim medis, yang terdiri dari dokter dan perawatnya. Mereka nantinya akan membantu peserta yang mengalami kelelahan,” kata Eva saat ditemui di Balaikota Bogor, Senin (10/9/2018).

Mobil ambulans disiagakan di acara Istana Untuk Rakyat (Istura), Senin (10/9/2018).

Wanita yang menjabat Kasi Promosi di Disparbud itu menjelaskan, dua mobil ambulans itu nantinya bisa masuk ke Istana. “Kita sudah bekerjasama dengan pihak istana dan paspampres untuk meminta izin, jadi mobil ambulans bisa masuk ke Istana untuk menangani hal yang urgen,” jelasnya.

Selain tim medis, lanjut Eva, Disparbud juga menggandeng pihak kepolisian, TNI dan juga Satpop PP, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

“Demi suksesnya acara ini, kami juga bekerjasama dengan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor. Mereka akan membantu peserta untuk menyebrang dari Balaikota ke Istana Bogor,” pungkasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *