Dua Pelaku Pembacokan Diamankan Polisi, Ini Peran yang Dilakukan Pelaku

LensaOnline.com | Bogor – Dua pelaku pembacokan yang berujung tewasnya siswa YPHB Bogor akhirnya diamankan Satreskrim Polresta Bogor Kota. Kedua pelaku tersebut, yaitu FR (17) dan AR (18).

FR dan AR memiliki peran masing-masing, dimana FR dengan sengaja membantu pelaku pembacokan dengan menghadang motor korban di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Sementara, AR selaku sang eksekutor pembacokan terhadap pelajar SMA YPHB.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan, tkp penangkapan terhadap dua pelaku ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu di Brebes Jawa Tengah dan satu lagi di Kota Bogor.

“Kita sudah tangkap dua orang tersangka, yaitu FR dan AR. Mereka punya peran masing-masing, yaitu menghadang korban yang dilakukan tersangka FR, kemudian FR selaku pelaku utama. Keduanya masih bersatus pelajar di SMK Swasta,” ungkap Ulung kepada media di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (24/7/2018).

Ulung menjelaskan, tragedi tersebut diawali adanya balapan liar dan kedua kelompok remaja ini (pihak pelaku dan korban, red) tidak saling mengenal, kemudian dua kelompok itu melakukan perkelahian, dimana dalam hal ini pihak korban yang memulai duluan.

“Berdasarkan pemerikasaan saksi-saksi, kedua kelompok ini membawa senjata tajam. Dalam kasus ini, dikenakan Undang Undang Perlindungan Anak,” jelasnya.

Sementara barang bukti berupa senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi) dari beberapa kasus diamankan dan di diperlihatkan kepada awak media. Terlihat, sejumlah sajam dan senpi berjenis samurai, parang, celurit, pisau, pistol diletakan diatas meja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *