Gibas Resort Kota Bogor Bagikan Takjil di Bogor Barat

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Organisasi Masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Ormas Gibas) Resort Kota Bogor, tahun ini kembali turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada masyarakat menjelang buka puasa. Pembagian takjil secara gratis itu dilakukan di Jalan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (1/6/2019) petang.

Meski sempat di guyur hujan, tetapi tak menyurutkan niat Gibas untuk membagikan takjil kepada masyarakat.

Dus berisikan takjil yang dipegang dilengan para anggota Gibas itu langsung dibagikan, bahkan tak sungkan mereka menghampiri satu persatu kendaraan yang melintas di jalan tersebut untuk memberikan takjil. Pemberian takjil gratis ini pun disambut baik oleh masyarakat atau pengendara.

Ketua Gibas Resort Kota Bogor, Umar Jagad (kanan) bersama Ketua Gibas Sektor Bogor Barat, Haerul (kiri).

Ketua Gibas Resort Kota Bogor, Umar Jagad mengatakan, berbagi takjil ini memang sudah diagendakan oleh Gibas dan tahun ini dilakukan di wilayah Kecamatan Bogor Barat.

“Setiap tahun, kita selalu berbagi takjil kepada masyarakat dan tahun ini kita lakukan di wilayah Bogor Barat. Kami selaku pengurus Gibas Resort Kota Bogor tentunya sangat mendukung penuh kegiatan ini,” kata Umar di sela kegiatan.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukannya itu sudah menjadi kewajiban bagi Gibas untuk saling berbagi. “Mereka ini kan tidak sempat berbuka puasa dirumahnya karena masih di dalam perjalanan. Untuk itu kami hadir memberikan menu buka puasa berupa air mineral dan takjil,” jelasnya.

Masih kata Umar, berbagi takjil ini jumlahnya ada sekitar 500 paket, sementara personil yang diturunkan sekitar 50 orang. “Kita berbagi tugas, artinya puluhan personil Gibas ini dibagi beberapa titik untuk membagikan takjil. Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat,” ucapnya.

Anggota Gibas tengah membagikan Takjil di Jalan Sindang Barang.

Sementara, Ketua Sektor Bogor barat Haerul menambahkan, bahwa bagi-bagi takjil ini salah satu kegiatan sosial yang selalu dilakukan pengurus Gibas Sektor Bogor Barat setiap tahun dan kali ini dipusatkan di Jalan Sindang Barang.

“Kami para pengurus Gibas Sektor Bogor Barat ucapkan terimakasih kepada kang Umar selaku Ketua Gibas Resort Kota Bogor yang sudah mendukung penuh kegiatan ini, bahkan beliau mau terjun langsung bersama kami. Ini suatu kehormatan buat kami,” ujar Haerul.

Ia menyebut, menu buka puasa atau takjil ini merupakan hasil dari uang yang dikumpulkan oleh semua anggota, termasuk pengurus yang ada tingkat Resort Kota Bogor. “Ini sudah rutin dan akan terus kita lakukan tiap tahun,” pungkasnya.

Reporter: Herry Priatna
Editor: Adhe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *