Gibas Resort Kota Bogor Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Ormas Gibas Resort Kota Bogor menggelar santunan anak yatim di Mako Gibas Jalan Durian Raya, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (2/6/2019) sore.

Santunan tersebut dihadiri langsung Ketua Ormas Gibas Resort Kota Bogor, Umar Jagad. Selain santunan, para pengurus Gibas mengajak puluhan anak yatim untuk buka puasa bersama (bukber).

Umar Jagad mengatakan, bahwa santunan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilakukan Gibas setiap tahun.

“Saya selaku ketua Gibas Resort Kota Bogor ingin mengedukasi kepada semua elemen masyarakat, terutama para anggota Gibas untuk selalu memiliki rasa empati kepada anak yatim. Jadi intinya, dibulan penuh berkah ini kita ingin berbagi dengan mereka,” kata Umar kepada¬†Lensaonline.com.

Ketua Gibas Resort Kota Bogor Umar Jagad saat memberikan santunan kepada anak yatim

Ia menyampaikan, dalam santunan ini pihaknya mengundang sebanyak 50 orang anak yatim. Dimana 50 anak yatim tersebut, merupakan warga sekitar dan juga anak yatim yang ada di sektor-sektor Gibas. “Selain santunan, kita juga memberikan bingkisan untuk lebaran,” ujarnya.

Umar juga menyebutkan bahwa santunan yang diberikan itu merupakan dana dari semua anggota Gibas. Selain itu, ada juga dari para donatur yang ikut berpartisipasi, diantaranya dari Ketua Dewan Kehormatan, Ketua Umum Koni, Owner PT MGS Depok dan Penasihat Leting Korp Brimob 2000 Kedung Halang.

“Saya ucapkan terikasih kepada semua anggota, terutama kepada Ketua Umum Koni Kota Bogor kang Ben (Benninu), Ketua Dewan Kehormatan bang Damianus, Owner PT MGS Depok bang Antoni dan Penasihat Leting Korp Brimob 2000 Kedung Halang bang Ali Kasim. Karena berkat bantuan beliau, kegiatan ini dapat berjalan,” ucapnya.

Pria berkumis itu pun menjelaskan, bahwa Gibas itu merupakan Ormas yang berpihak kepada masyarakat. Sehingga didalam programnya, Gibas selalu mengutamakan kegiatan sosial dan salahsatunya kegiatan santunan ini.

“Saat ini kan ormas itu dikenal kelompok keras, seperti preman kemudian orang-orang yang terpinggirkan. Untuk itu, saya tekankan bahwa ormas tidak semuanya begitu, dan di sini kami buktikan bahwa kami di ormas bisa berbuat baik,” tegasnya.

Umar berharap dengan hadirnya Gibas ini dapat membuat inspirasi orang-orang untuk melakukan hal-hal yang baik juga. “Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka (anak yatim) dalam menyambut hari kemenangan ini,” harap Umar.

Reporter: Herry Priatna
Editor: Adhe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *