GTP Hijaukan Halaman Perumahan Puri Budi Asri Loji

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Aksi komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) ke 192 tak lagi di halaman kelurahan, melainkan di halaman perumahan warga di komplek Puri Budi Asri, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (21/10).

Hal itu lantaran GTP ingin menghijaukan halaman di setiap perumahan yang ada di Kota Bogor. Aksi ini pun, GTP bekerjasama dengan komunitas Run For Indonesia, sehingga sebelum melakukan aksinya kedua komunitas tersebut melakukan olahraga lari dan senam pagi.

Inisiator GTP, Heri Cahyono mengatakan, penanaman pohon di perumahan ini merupakan silaturahmi dan juga kali pertama menanam pohon dari rumah warga ke warga.

“Di perumahan ini ada sekitar 20 KK, dimana warganya itu bergabung dengan komunitas run for Indonesia dan GTP, sehingga kita menanam bersama-sama sebanyak 16 pohon yang disesuaikan dengan permintaan warga,” kata Heri usai menanam pohon.

Ia menilai, warga yang ada di perumahan tersebut sangat peduli terhadap penghijauan. Hal itu, karena dirinya melihat di halaman rumah warga yang berada di perumahan ternyata sudah ditanami pohon.

“Saya salut, ternyata di sini warganya aktif dan peduli terhadap lingkungan, sehingga saat kami ke sini kebetulan pohon-pohon yang ditanaminya itu sudah berbuah dan kami pun dapat menikmatinya,” ujarnya.

Heri menganggap bahwa warga di perumahan Puri Budi Asri ini pantas untuk menjadi wilayah percontohan. Sehingga kedepan, GTP akan mengekspose perumahan tersebut.

“Iya, kita akan ekspose ini di Kota Bogor. Supaya masyarakat yang ada di perumahan lain dapat terinspirasi untuk menjaga lingkungannya dengan penanaman pohon,” jelasnya.

Sementara Ketua Chapter Run For Indonesia Bogor, Arbi Natakusuma mengapresiasi kegiatan GTP yang aktif menanam pohon setiap minggu. Menurutnya, menanam pohon ini sangat berdampak positif bagi masyarakat, apalagi bagi penggiat lari.

“Lari dengan oksigen yang baik dan sejuk, karena banyaknya tumbuhan, maka kita akan nyaman untuk berolahraga. Untuk itu, mari kita berinvestasi menanam pohon dari sekarang, agar nantinya lingkungan Kota Bogor lebih hijau dan sejuk,” ucapnya.

Reporter : Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *