Hendro Atmodjo: Proyek Tol BORR Seksi IIIA Dihentikan Sementara

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Paska terjadinya insiden runtuh tiang penyangga Tol BORR Seksi IIIA di depan Tamansari Persada, Tanah Sareal Kota Bogor pada Rabu (10/7) pagi, membuat proyek pembangunan Tol yang menghubungkan dari simpang Yasmin ke simpang Semplak terpaksa dihentikan sementara.

Menurut Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo, penghentian sementara itu karena akan dilakukan pemeriksaan oleh tim ahli dari Kementerian PUPR dalam hal ini komite keselamatan kontruksi terowongan dan jembatan.

“Perlu diketahui bahwa kontraktor proyek BORR IIIA ini adalah PT Pembangunan Perumahan (PP), sementara saya selaku Owner dari proyek ini menghentikan sementara sampai ada kejelasan terkait apa penyebab dari musibah ini,” kata Hendro saat memberi keterangan kepada media di lokasi kejadian, Rabu (10/6/2019).

Dirut MSJ Hendro Atmodjo tengah berbincang dengan Tim Keselamatan Kontruksi Kementrian PUPR di lokasi kejadia, Rabu (10/7/2019).

Ia berharap dalam waktu satu atau dua hari kedepan dapat menemukan penyebabnya, sehingga proyek ini akan kembali dilanjutkan, karena proyek Tol BORR Seksi IIIA ini merupakan proyek strategi nasional yang harus selesai Desember tahun ini.

Terkait kontruksi bangunan atau design tiang Tol BORR Seksi IIIA ini, kata Hendro, sebelumnya direncanakan dan sudah diasistensikan kepada komite keselamatan kontruksi. “Kami menunggu evaluasi, karena memang design dan segala sesuatunya sebelumnya direncanakan dan diasistensikan kepada komite tersebut,” katanya.

Hendro juga menegaskan, pihaknya akan memberi teguran terhadap kontraktor PT PP, bahkan akan melakukan penalti kalau memang kesalahannya dari teknisi. “Pasti ada teguran tertulis, termasuk juga kita akan melakukan penalti kalau memang kesalahannya adalah dari teknisinya, kita lihat nanti dari ahli PUPR, penyebabnya apa,” tegasnya.

Reporter: Heri Supriatna
Editor: Ade Derry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *