Hengky Kurniawan Tertarik Program Sekolah Ibu

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengaku tertarik akan program ‘Sekolah Ibu’ yang selama ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Menurut Hengky, program sekolah ibu menjadi inspirasi bagi warganya di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebab, dengan program tersebut akan menekan angka perceraian dan juga mengajarkan ibu-ibu supaya kreatif dan mandiri.

“Sebelumnya, Pak Gubernur yang menyuruh saya ke sini (Kota Bogor), katanya di sini ada program untuk ibu-ibu yaitu sekolah ibu,” kata Hengky saat berkunjung ke Balaikota Bogor, Kamis (27/9/2018).

Ia menambahkan, hasil pertemuaannya itu akan disampaikan kepada Bupati, tujuannya supaya program ini bisa terealisasi di KBB dan diharapkan anggarannya bisa di serap tahun depan. “Ini pertemuan penting dab hasilnya akan saya sampaikan ke Pak Bupati,” ucapnya.

Selain sekolah ibu, dia ingin membangun kreatif center di KBB. Tujuannya, untuk membuka ruang bagi pemuda dan pemudi yang kreatif, yang bisa menciptakan suatu terobosan baru, sebagaimana ketika dirinya berkunjung ke Bali beberapa waktu lalu.

“Sebelum ke sini, saya kemarin ke Bali, saya banyak belajar dan ternyata di sana ada sekitar 300 anak muda membuat animasi. Jadi, program ini akan saya bawa juga ke sana,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya merasa bangga, karena apa yang selama ini dilakukan oleh pemkot ternyata menjadi inspirasi bagi daerah lain,

Yang lebih bangganya lagi, kata Bima, program sekolah ibu itu diapresiasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pak Gubernur sangat tertarik dan menanyakan program Sekolah Ibu ini secara detail. Insyaallah wisuda sekolah ibu nanti tanggal 6 Oktober, Pak Gubernur akan hadir sekaligus mewisudakan ibu-ibu,” pungkasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *