Hiswana Migas Bersama Pertamina Bahagiakan Anak Yatim 

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Ramadan bulan penuh kebaikan, di bulan ini banyak umat manusia saling berbagi kebahagiaan antar sesama, seperti halnya dilakukan Himpunan Wiraswasta dan Gas (Hiswana Gas) Bogor, serta Pertamina yang menggelar Buka Bersama UMKM dan Komunitas Bogor dan Depok (Bedug) di halaman Plaza Balaikota Bogor, Jalan Ir Djuanda, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan yang sempat dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya itu pun, turut dihadiri juga oleh ratusan anak yatim. Mereka diundang Hiswana Gas dan Pertamina untuk diberi kebahagiaan dibulan yang penuh rahmat ini.

Ketua DPC Hiswana Migas Kota Bogor Asep Ery Junaedi menjelaskan bahwa kegiatan keagamaan ini merupakan agenda rutin Hiswana Migas bersama Pertamina.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali menggelar bukber dan santunan anak yatim. Santunan yang kita berikan ini hasil dari donasi teman-teman penguasaha SPBU, LPG, SPE,” ujar Asep disela bukber di Balaikota Bogor.

Ia mengatakan, berbagi kebahagiaan kepada anak yatim itu bukan hanya dilakukan di bulan ramadan saja, tetapi di bulan-bulan biasa pun selalu menyalurkan rezekinya kepada orang-orang yang berhak.

“Kita ingin bahwa Hiswana Migas ini dapat dirasakan betul kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, seperti komitmen kami yaitu tidak hanya mementingakan keuntungan semata, tetapi disitu kita sadar ada hak-hak fakir miskin, hak-hak anak yatim dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari LPG Bogor Kholid Akbar mengatakan bahwa santunan yang diberikan itu sebesar Rp135 juta. “Secara simbolis, kami menyalurkan sebesar Rp30 juta kepada sekitar 150 anak yatim, dan sisanya nanti akan kita salurkan langsung kepada yayasan masing-masing,” katanya

Akbar juga menyampaikan bahwa santunan tersebut akan rutin dilakukan setiap bulan oleh para pengusaha. Pada kegiatan bedug itu diadakan juga sosialisasi bright gas kepada warga.

Hiswana Migas Pastikan Pasokan Gas Aman Selama Mudik Lebaran

Ketua Hiswana Migas DPC Bogor, Asep Ery Junaedi memastikan dan menjamin bahwa ketersediaan gas LPG 3 kilogram selama ramadan ini aman, bahkan menjelang lebaran nanti.

Ia juga mengatakan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan ramadan hingga mudik lebaran nanti, pihaknya sudah menyiapkan pangkalan siaga. Pangkalan siaga ini akan terus buka meskipun dihari libur atau pas hari raya lebaran.

“Tahun ini kita setiap agen harus membuka pangkalan siaga minimal lima pangkalan, jadi di Kota Bogor ada 100 lebih dan mereka nantinya enggak libur, harus tetap melayani masyarakat,” katanya.

Asep menjelaskan bahwa kegiatan itu untuk antisipasi kelangkaan gas pada saat mudik lebaran. Sehingga, nantinya jika masih ada kekurangan pihaknya akan meminta penambahan kepada pertamina.

“Kalaupun masih kurang kita akan minta penambahan kepada pertamina. Umumnya, kebutuhan gas di Kota Bogor dalam satu bulan itu sekitar 800 ribu tabung, jika kurang kita tambah,” tutupnya.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *