Ini Larangan Warga yang Ingin Berolahraga di Jogging Track Sempur Bogor

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Tak lama lagi warga Bogor akan menikmati indahnya fasilitas baru jogging track yang berada di lapangan Sempur Kota Bogor, Jawa Barat.

Ya, fasilitas yang dibangun senilai Rp2,3 miliar itu sudah memasuki tahap pemasangan rubber sintetis warna biru atau Ethylene Prophylene Diene Konomer (EPDM) dan progresnya sudah mencapai 90 persen lebih.

Artinya, revitalisasi jogging track tersebut akan rampung di bulan ini juga (Oktober, red) dan rencananya akan dibuka pada awal November 2018.

Namun, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) akan memasang peraturan dan larangan yang harus ditaati oleh warga.

“Iya, nanti kita akan pasang plang pemberitahuan di seputar jogging track. Jadi, di sana ada pemberitahuan apa saja yang harus ditaati oleh masyarakat,” kata Kabid Pertamanan pada Dinas Perumkim Kota Bogor Agus Gunawan, Senin (8/10/18).

Menurut Agus, plang pemberitahuan itu bertujuan untuk menjaga kebersihan jogging track. Dalam plang itu, kata Agus, ada sejumlah larangan, diantaranya tidak boleh merokok saat berada di jalur jogging track, kemudian tidak boleh menggunakan sepatu bola dan alas kaki harus yang bersih.

“Memang ini agak sulit, tapi kita akan himbau ke masyarakat agar mereka paham ketika berada di jogging track alas kakinya harus bersih,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Agus, di jogging track juga nantinya akan diberi pembatas seperti pintu masuk di setiap sudut lapangan. Tapi hal itu masih dalam kajian, sebab masa pemeliharaannya masih tanggung jawab pihak ke tiga selama 60 hari.

“Jika semua selesai akan kita rapihkan sebaik mungkin, termasuk akan membuat jalur untuk masuk ke jogging track, ya seperti pintu masuk,” pungkasnya. (Her/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *