Ini Tips Guru SDN Cipaku 2 Kepada Siswa Agar Tetap Semangat Isi Lembar Soal UUK di Bulan Ramadan

KOTA BOGOR, LENSAONLINE.COM – Pelaksanaan ulangan kenaikan kelas (UKK) tingkat SD di Kota Bogor tahun ini digelar serentak di bulan suci ramadan.

Nah, untuk untuk menjaga stamina badan agar tetap segar meski sedang menjalani ibadah puasa, para peserta didik harus memiliki tips kepada anak didiknya tetap semangat saat mengerjakan lembar soal UKK dan tips itu pun dilakukan guru-guru SDN Cipaku 2 Bogor kepada anak didiknya.

Menurut Kepala SDN Cipaku 2 Bogor, Hj Adriani bahwa bulan ramadan itu merupakan bulan yang istimewa. Sebab, di dalam bulan ramadan itu waktunya untuk berlomba-lomba melakukan kebajikan, dan bagi umatnya yang menjalankan tentu harus bersemangat, termasuk anak-anak yang kini melaksanakan UKK harus semangat.

“Kemarin, sebelum libur puasa kita sudah memberi motivasi kepada anak-anak bahwa pelaksanaan UKK itu dilaksanakan di bulan ramadan. Untuk itu, dalam pelaksanaannya anak-anak harus tetap semangat belajar, sebab UKK merupakan nilai untuk kenaikan kelas dan alhamdulillah hari ini mereka begitu bersemangat,” ujar Hj Adriani kepada LensaOnline.com, Senin (21/5/2018).

Saking semangatnya, kata Adriani, anak-anak sudah datang sejak pukul 07.00 – 07.30 WIB. Padahal, pelaksanaannya baru dimulai pukul 08.00 WIB. “Iya, mereka begitu semangat satu jam sebelum pelaksanaan sudah pada kumpul dihalaman sekolah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti UKK ini ada 172 siswa, yang terdiri dari siswa kelas I sampai kelas V. “Jumlah keseluruhannya ada 197 orang, tapi yang mengikuti cuma 172 siswa, karena 25 orang lainnya merupakan kelas VI,” jelasnya.

Dia pun menambahkan, bahwa pendidikan kurikulum disekolahnya itu masih menggunakan kurikulum 2006 dan tahun depan baru masuk ke kurikulum 2013. “Insyaallah, setelah selesai UKK ini kita rencananya akan melaksanakan pesantren kilat (sanlat), dan kami akan sesuaikan dengan kesibukan guru-guru yang ada di sekolah. Karena kan, para guru tengah disebukkan dengan beberbagai kegiatan, seperti pengisian rapor anak dan juga persiapan untuk PPDB,” pungkasnya.

LAPORAN: HERRY PRIATNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *