Istura Ajang Tambah Wawasan Bagi Pelajar

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Ribuan pelajar dari berbagai daerah mengikuti Istana Untuk Rakyat (Istura) atau biasa di kenal Istana Open. Kegiatan yang di gagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor itu untuk memberi ruang kepada masyarakat yang ingin mengunjungi Istana Kepresidenan secara langsung.

Sementara bagi pelajar, Istura itu sebagai ajang untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang nilai-nilai kenegaraan.

Seperti halnya, diungkapkan salah seorang guru pembimbing dari SMP PGRI 1 Bogor, Deni Irawan. Ia mengatakan, Istura ini memang program pemerintah Kota Bogor yang setiap tahun diselenggarakan, ditambah lagi sekolah juga ada program Contextual Teaching and Learning (CTL) atau pelajaran diluar sekolah.

“Jadi kegiatan ini untuk pembelajaran CTL, diantaranya pelajaran Bahasa Indonesia, IPS, PLH (pelajaran lingkungan hidup) dan IPA,” katanya saat ditemui di Balaikota Bogor, Senin (10/9/2018).

Setiap Istura, lanjut Deni, pihaknya selalu mengirimkan siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan tersebut dan tahun ini ada sekitar 350 siswa, yang terdiri dari siswa kelas VII hingga kelas IX.

“Selama di Istana, kami memberi lembar kerja kepada siswa ntuk di isi yang nantinya menjadi penilaian sekolah. Kami harap anak-anak ini bisa mengetahui nilai-nilai kenegaraan, serta bisa mencintai asset negara yang ada di Kota Bogor,” ucapnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *