Izin Hotel Amarossa Terancam Dicabut, Ini Penyebabnya

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Hotel Amarossa yang berlokasi di Jalan Otista, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor terancam izinnya dicabut oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal itu, lantaran Wali Kota Bogor Bima Arya menemukan tumpukan sampah di saluran air dekat Hotel Amarossa, pada Jumat (28/9/2018) pagi.

“Tadi saya menyisir sungai Ciliwung dari Jalan Riau hingga Sempur. Tapi, saat saya menyisir kali di dekat Amarossa banyak sekali sampah-sampah menumpuk dan bau,” katanya kepada media saat meninjau Ciliwung di Kampung Lebak Pilar, Kelurahan Sempur.

Atas temuan itu, Bima akan menelusuri siapa dalang yang sudah mengotori lingkungan tersebut. “Saya akan cari siapa pelakunya, karena ini sudah mencemari lingkungan. Jadi, jangan main-main, saya akan tindak tegas,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat menyusuri kali di samping Hotel Amarossa.

Bima juga menegaskan, jika pelakunya dari Hotel Amarossa maka Pemkot akan memanggil pengelolanya dan akan memberikan sanksi tegas. “Kalo itu dari Amarossa, kita akan cabut izinnya,” tegasnya.

Sebelumnya, kata dia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor sudah memberi peringatan terhadap pengelola Hotel Amarossa dan jika tidak diindahkan bisa dibekukkan izinnya.

“Saya melihat, di sini ada indikasi limbahmya dibuang seenaknya, berdasarkan Perda tentang Pengelolaan Sampah itu jelas melanggar,” pungkasnya. (Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *