Karya Film Siswa SMKN 1 Bogor Diminati Ratusan Penonton

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Karya film yang diproduksi siswa siswi SMKN 1 Bogor ditampilkan dan di putar dihadapan ratusan siswa dan guru di Aula sekolah. Pemutaran film tersebut menjadi daya tarik ratusan penonton.

Karya film yang di putar oleh anak-anak SMKN 1 Bogor itu menjadi suatu kebanggan bagi guru dan kepala sekolah, seperti halnya diungkapkan Wakil Kepala Sekolah di Bidang Humas SMKN 1 Bogor, Nani Maryani.

Nani mengatakan, semua keluarga besar SMKN 1 Bogor merasa bangga karena anak didiknya jurusan Multimedia sudah bisa memproduksi sebuah film, dan hasilnya sangat memuaskan, serta bisa menyedot perhatian penonton yang menyaksikan.

“Kami bangga dengan hasil karya anak yang setaraf profesional. Insya Allah mereka mampu bersaing, tinggal waktu dan kesungguhan dari anak-anak kami setelah lulus nanti,” kata Nani di sekolahnya, Kamis (13/12).

Pumutaran film karya siswa SMKN 1 Bogor.

Nani menyebutkan, dalam pemutaran film tersebut para siswanya harus memulai pengambilan gambar dengan waktu sekitar dua bulan. Sedangkan, genre film nya ada empat yaitu Drama, Thriller, Action dan Horor dengan judul berbeda.

“Untuk genre Drama berjudul Malam Tanpa Bintang, genre thriller berjudul Mind Breaker, action dengan judul Paradox, sementara untuk genre horor berjudul Make a Wish,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, apa yang ditampilkan oleh anak didiknya itu merupakan tugas mata pelajaran pengolahan video, pengolahan audio, tekhnil pengambilan gambar dan kerja proyek multimedia.

“Dalam pembuatan film itu dibimbing 4 guru produktif multimedia, yakni Pak Miskam Hadiyanto, Deni Rahman, Oja Sudija dan Bu Yuli Hartati,” bebernya.

Ratusan penonton begitu antusias saat menonton film karya siswa SMKN 1 Bogor.

Sementara, Plt Kapala SMKN 1 Bogor Uus Sukmara, mengaku sangat bangga melihat kreativitas yang ditunjukan anak didiknya yang sudah bisa membuat film.

“Ini menjadi bekal mereka kedepan. Kami berharap anak-anak terus meningkatkan bakatnya di bidang multimedia dan bisa membuat karya film lainnya yang tentunya film yang bisa mendidik masyarakat luas,” ucapnya.

Reporter: Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *