Kepala Kanwil DJP Jabar Resmikan Gedung Baru KPP Madya Bogor

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bogor resmi di launching. Kantor baru pelayanan Pajak tersebut diresmikan Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Barat III, Catur Rini Widosari, Senin (1/10/18).

Catur Rini mengatakan, adanya KPP Madya Bogor itu sebagai langkah dalam meningkatkan pelayanan dan pengawasan terhadap tertib administrasi penerimaan negara dari sektor pajak.

“Sebelumnya kita memiliki 11 unit kantor KPP, tetapi kita pecah menjadi 22 unit dan di Bogor ini unit ke 23,” katanya usai meresmikan KPP Madya Bogor yang berlokasi di Jalan Pangrango Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ia menambahkan, dengan diresmikannya 23 unit kantor baru ini, maka Ditjen Pajak memiliki 34 kantor wilayah, 352 KPP dan 204 KP2KP yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara, Kanwil DJP Jabar III membawahi 11 KPP yang tersebar di kota/kabupaten Bogor, Kota Depok dan Bekasi.

“11 KPP tersebut diantaranya KPP Pratama Bogor, Ciawi, Cileungsi, Cibinong, Depok Sawangan, Depok Cimanggis, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Pondok Gede dan KPP Madya Bogor,” ujarnya.

Disampaikannya, Wajib Pajak atau WP yang terdaftar di KPP Madya Bogor berjumlah 1.095 WP, dengan rincian 809 WP dari KPP di lingkungan DJP dan Jabar III dan 286 diluar DJP Jabar III.

“Dengan bertambahnya unit kerja, maka pengawasan perpajakan yang dilakukan DJP dapat lebih optimal dan efektif. Kami berharap seluruh WP dapat melaporkan pajak dengan benar dan tepat waktu,” pungkasnya. (Hs/De)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *