Keren, Jogging Track Sempur Bogor Dilapisi Karet Sintetis dari Jerman

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Revitalisasi jogging track Lapangan Sempur terus di lakukan oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim).

Revitalisasi tersebut, merubah material trek lari dari batu gravel menjadi rubber atau karet sintetik yang didatangkan langsung dari Jerman.

Kabid Pertamanan Dinas Perumkim, Agus Gunawan mengatakan, trek sepanjang keliling 323,1 meter dengan luas permukaan 847 meter persegi, saat ini baru terpasang SBR sekitar 50 meter.

Ia menjelaskan, revitalisasi ini ada dua lapisan yang di pasang pada jogging track, diantaranya lapisan warna hitam atau Stryrene Butadiene Rubber (SBR) dan lapisan warna biru Ethylene Prophylene Diene Konomer (EPDM).

“Produk SBR berasal dari dalam negeri dan EPDM berasal dari Jerman tetapi distributornya dari Malaysia,” kata Agus dilokasi, Senin (24/9).

Namun, lanjut Agus, pemasangan SBR dan EPDM itu harus dalam kondisi cuaca yang cerah. Sebab, kalau hujan dua lapisan berwarna hitam dan biru tidak bisa di pasang.

“Iya, pemasangan SBR dan EPDM kadang terkendala cuaca. Tapi kalau cuacanya panas, bahan matrial itu bisa di pasang. Saat ini, pengerjaannya sudah 35 persan dan lapisan warna hitam sudah terpasang,” ujarnya.

Agus menyebutkan, untuk pemasangan karet sintetis, SBR memiliki ketebalan 10 mili dan EPDM 6 mili. Pemasangan itupun dilakukan apabila kondisi pada aspal yang sudah terpasang tidak terdapat genangan air.

Ia juga yakin bahwa proyek yang memakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 sebesar Rp2,3 miliar itu akan selesai tepat pada waktunya.

“Kalau rubber sudah terpasang semua, itu masuk sekitar 75 persen, dan sisanya adalah finishing, sifatnya tidak terlalu besar, seperti perapian, penyempurnaan penutup drainase dan pengecatan garis lintasan. Kami optimis pembangunan ini akan selesai pada waktunya yakni 31 Oktober 2018,” tandasnya. (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *