Keren! Siswa SMKN 1 Bogor Sulap Barang Bekas Jadi Aksesoris

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Jerih payah guru-guru SMKN 1 Bogor dalam mendidik anak-anaknya di sekolah membuahkan hasil yang membanggakan.

Ya, sekolah yang berlokasi di Jalan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor itu memiliki siswa siswi kreatif dengan memanfaatkan barang bekas yang di sulap menjadi barang berharga, salah satunya kain taplak meja yang terbuat dari bahan plastik bekas makanan ringan (snack).

Hasil karyanya itu pun ditunjukan langsung oleh Waka Bidang Humas SMKN 1 Bogor, Nani Maryani.

Ia mengatakan, bahwa apa yang sudah dihasilkan oleh siswa-siswinya itu merupakan buah hasil dari pendidikan yang diberikan oleh guru-guru SMKN 1 Bogor l. Selain itu, dibantu dengan bakat dan kerjasama tim yang baik.

Wanita yang selalu di sapa Bucan itu menambahkan, hasil dari daur ulang yang diciptakan anak didiknya itu bukan hanya taplak meja saja, tetapi tas dan tempat pensil.

“Iya, anak-anak kami kreatif. Tas, tempat pensil, pin dan bros dibuat anak-anak dari bahan dasar barang bekas. Kami selaku guru sangat bangga atas keahlian yang dimiliki siswa-siswi,” katanya.

Ia juga menyampaikan, hasil karya anak didiknya itu sering diikutsertakan pada lomba tingkat nasional maupun lokal dan hasilnya membanggakan sekolah.

“Bulan lalu, siswa kami menjadi terbaik dan juara pertama tingkat nasional di Jakarta. Selain itu, di IPB pun sekolah kami terpilih menjadi juara 1 pada lomba pemanfaatan limbah kering di sulap menjadi pemanis ruangan,” ujarnya.

Wanita yang selalu menjadi MC diberbagai kegiatan di Dinas Pendidikan Kota Bogor itu pun menjelaskan, bahwa sekolahnya itu memiliki visi misi yang jelas dalam memberikan mutu pendidikan kepada anak didiknya.

“Artinya, setiap pendidikan yang diberikan itu selalu menjadi inovasi dalam menciptakan anak-anak yang kreatif, sehingga ketika lulus nanti mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” jelasnya. (*)

Reporter : Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *