Kerja Sama dengan Pengusaha, Pemkot Bogor Gelar Bazar Murah

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Pemerintah Kota Bogor akan menggelar bazar pangan murah di halaman Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah pada Rabu 15 Mei 2019.

Bazar yang akan menyajikan berbagai kebutuhan bahan pokok itu rencana akan berlangsung selama dua, yakni 15 dan 16 Mei 2019.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor, Muhammad Gojali mengatakan, bazar pangan murah ini dilakukan untuk pendalian inflasi di Kota Bogor yang mengalami peningkatan selama bulan Ramadan.

“Jadi begini, berdasarkan informasi dari tim pengendali inflasi bahwa tingkat inflasi di Kota Bogor saat ini menempati peringkat pertama di Jawa Barat. Untuk, kita mencoba mencari solusi dengan cara menggelar bazar murah dan kita lakukan besok,” kata Gojali di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019).

Ia menjelaskan, meningkatnya inflasi itu karena permintaan begitu tinggi sehingga mempengaruhi harga kebutuhan pokok seperti halnya yang terjadi di bulan puasa ini hingga menjelang lebaran nanti. Makanya, melalui bazar ini menjadi salah satu solusi untuk membantu meringankan daya beli masrayakat.

Gojali menambahkan, dalam bazar nanti ada beberapa dinas yang terlibat, seperti dinas pertanian, disperindag, dan juga dinas UKM. Namun, semua dinas tersebut hanya fasilitator, sebab yang memiliki barang atau bahan pokoknya yakni pihak ketiga atau pengusaha.

“Nanti mereka yang menyiapkan semua. Untuk harga-harganya sangat terjangkau dan jauh dengan harga yang ada di pasaran. Untuk daging sapi per kilogram Rp70.000, daging ayam Rp31.000/ekor, bawang putih Rp 31.000/kg, bawang merah Rp 23.000/kg, telor Rp23.000/kg, beras Rp42.500/5kg,” jelasnya.

Gojali juga mengajak kepada masyarakat untuk datang langsung ke Balai Kota Bogor. Di sisi lain, Ia pun mengimbau kepada warga Bogor untuk membawa kantong yang ramah lingkungan (sampah non plastik).

“Pemkot sudah menerapkan larangan kantong plastik. Untuk itu, saya mengimbau masyarakat untuk membawa kantong dari rumahnya masing-masing,” pungkasnya.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *