Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Itu Sah-sah Saja, Selagi Tidak Kampanyekan Diri Saat Main Sinetron

lensaonline.com – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar bermain sinetron ditengah kesibukannya berkampanye pada Pilgub Jabar 2018. Wakil Gebenur Jabar yang kini tengah cuti itu bermain sinetron religi untuk tayang pada bulan suci Ramadan mendatang.

Dengan bermainnya sinetron, lelaki yang memiliki julukan Naga Bonar itu menjadi sorotan publik dan mendapat tanggapan beragam. Namun, menurut Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Dody Setiawan, menilai apa yang dilakukan calon Gubernur yang diusung oleh partainya itu sah-sah saja, selama Deddy Mizwar tidak melanggar aturan KPU dan Panwaslu Jawa Barat.

“Setahu saya, tidak ada aturan yang melarang seorang calon kepala daerah tampil disebuah film sinetron selama dia tidak mengkampanyekan diri dalam sinetron tersebut. Saya kira sah-sah saja selagi tidak ada bumbu-bumbu kampanye,” kata Dody kepada Lenterapublik.com usai menghadiri pertandingan bulutangkis antara Bima Vs Ricky Subagja, di Palupuh Kota Bogor, Minggu (15/4/2018).

Ia pun menjelaskan apa yang dilakukan Deddy Mizwar itu murni untuk menghibur publik, mengingat bahwa calon gebernur nomor 4 ini merupakan artis senior dan tentunya selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Apalagi, dia (Deddy) memang selalu bermain film sinetron religi menjelang ramadhan.

Ditanya terkait apakah akan terganggu dengan jadwal kampanye, kata Dody, beliau pastinya sudah memiliki waktu dan jadwal yang sudah ditetapkan. Dan terkait dengan jadwal syuting sinetron, pastinya butuh koordinasi dengan KPI dan Bawaslu, supaya tidak dianggap sebagai pelanggaran dalam kampanye. “Soal kampanye, beliau punya waktu, tidak setiap hari, yang penting tim suksesnya terus bergerak dan berjalan,” jelasnya.

Dody pun menegaskan, untuk pasangan Cagub dan Cawagub Jabar Nomor 4 ini di Kota Bogor sudah menembus diangka 62,3 persen dan itu bisa di cek. “Hal itu karena cagub yang diusung oleh kami partai Demokrat memiliki kelebihan, yaitu sebagai tokoh budayawan, artis sehingga masyarakat sudah mengenal Deddy Mizwar sang Naga Bonar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *