Ketua DPC PDI-P Kota Bogor Yakin Jokowi-Amin Bisa Menang di Pilpres 2019

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Gedung Wanita, Jalan Sudirman, Kota Bogor, Minggu (16/9/2018).

Pada Rakorcab tersebut, sebanyak 600 kader PDI Perjuangan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengaku optimis, bahwa capres dan cawapres yang yang diusung oleh partainya bisa menang di Kota Bogor.

“Empat tahun lalu, Pak Jokowi kalah di Kota Bogor. Tapi, Pilpres 2019 kita optimis bisa memenangkan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin minimal 55 persen,” kata Dadang usai deklarasi.

Rakorcab ini juga, sambung Dadang, dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PDI-P, Maruarar Sirait yang tentunya menjadi energi bagi kader-kader yang ada di Kota Bogor.

“Bang Ara (sapaan akrab Maruarar Sirait) kini tengah mendapat tugas dari partai untuk memenangkan Pak Jokowi di Jawa Barat, khususnya di Dapil Kota Bogor – Cianjur. Untuk itu, kami siap berkolaborasi dan kemenangan Pak Jokowi di Kota Bogor harga mati,” tegasnya.

Dadang pun sudah memerintahkan kepada kadernya yang maju di Pileg 2019 untuk mensosialisasikan program-program yang sudah dilakukan Joko Widodo selama memimpin republik ini.

“Selama memimpin negeri ini, Pak Jokowi melakukan program yang pro rakyat dan itu menjadi bekal kami di Pileg dan Pilpres 2019. Semua caleg PDI juga wajib memasang alat peraga bersama Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Untuk tambahan kursi di DPRD Kota Bogor, Dadang dan timnya menargetkan 16 kursi, yang sebelumnya 8 kursi.

Sementara, Anggota DPR RI Maruara Sirait mengatakan, PDI P di Kota Bogor kini tengah semangat-semangatnya, begitu juga dengan PDI P di Cianjur. Untuk itu, dirinya optimis pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin bisa menang di dapilnya.

“Saya berangkat dari dapil Kota Bogor dan Cianjur, saya juga melihat kader PDI P di sana sedang semangat-semangatnya untuk bersama-sama memenangkan Pilpres dan Pileg 2019,” kata Maruarar Sirait yang juga akan maju di pileg 2019.

Ara menuturkan, dapil Kota Bogor mendapat tantangan tersendiri, karena Presiden Jokowi tinggal dan berkantor di sana, sehingga perlu ditingkatkan dalam mensosialisasikan program kerja Jokowi, khususnya kepada kaum milenial.

“Suara Pak Jokowi ini memang lemah di daerah perkotaan dan Kota Bogor memiliki tantang tersendiri. Makanya kecendrungan pemilih milenial perlu ditingkatkan,” pungkasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *