KNPI Kota Bogor Meriahkan Sumpah Pemuda dengan GSP 2018

LENSAONLINE.COM | BOGOR – DPD KNPI Kota Bogor bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA) Kota Bogor dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-90 menggelar Gebyar Sumpah Pemuda (GSP) tahun 2018 dengan berbagai kegiatan.

“DPD KNPI Kota Bogor bekerja sama dengan DISPORA menggelar Gebyar Sumpah Pemuda (GSP) yang akan dilaksanakan dari tanggal 7 Oktober sampai 28 Oktober 2018,” kata Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad.

Bagus menambahkan, dalam momentum Sumpah Pemuda, DPD KNPI Kota Bogor mencanangkan bulan Oktober sebagai bulan pemuda, sesuai dengan arahan dari DPP. Bulan pemuda tersebut di isi dengan berbagai macam kegiatan kemasyarakatan, khususnya di bidang olahraga salah satu bagian dari pemersatu pemuda di Kota Bogor, dan merupakan simbol semangat.

“Momentum Sumpah Pemuda adalah bagian dari salah satu bukti bahwa DPD KNPI Kota Bogor dengan segala eksistensinya selalu berperan dan ada ditengah tengah masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia GSP, Ahmad Bustomi menambahkan, berbagai kegiatan yang digelar dalam GSP diantaranya, upacara peringatan hari sumpah pemuda, sosialisasi pelanggaran pemilu, pelatihan tanggap bencana, napak tilas tokoh KH.Tb Falak, juga turnamen bola basket antar pelajar se-Kota Bogor, turnamen futsal antar OKP dan umum, funbike.

“Kami akan menggelar turnamen futsal yang berlokasi di hall A Gor Pajajaran Bogor yang akan memperebutkan piala DPD KNPI Kota Bogor, kemudian pada acara puncak GSP pada 28 Oktober, DPD KNPI akan menggelar upacara dengan PHBN Muspida Kota Bogor,” katanya di sekretariat DPD KNPI Kota Bogor, Jalan Pemuda no. 4, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (3/9/18).

Dengan adanya peringatan Hari Sumpah Pemuda, diharapkan adanya reposisi yang dilakukan atau peran-peran yang bisa di ambil oleh pemuda misalkan sebagai agen perubahan berbentuk agen perbahan sosial dan agen pembangunan yang memang mampu memberikan peran aktif dalam pembangunan dan juga agen of control.

“Jadi kita juga mampu dengan aktifitas intelektualitas, mampu mengontrol berbagai macam persoalan dan mampu memberikan solusi yang terbaik untuk Kota Bogor. Kemudian mengembangkan energi positif keseluruh masyarakat sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat keberadaan KNPI ini,” pungkasnya. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *