Masuk Tanpa Tiket Istura, Shahlan: Harusnya Keluarga Istana Ikuti Tata Tertib

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Peristiwa tak mengenakan kembali terjadi di acara Istana Untuk Rakyat (Istura) 2018. Di hari kedua Istura, panitia penyelenggara menemukan 18 orang yang diduga dari keluarga istana masuk ke dalam istana tanpa tiket resmi.

Kejadian itu pun di sayangkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi selaku penanggung jawab penyelenggara Istura.

Menurut Shahlan, seharusnya pihak keluarga istana mentaati tata tertib Istura dan tidak semena-mena masuk ke dalam istana tanpa ada tiket resmi dari panitia.

Ia juga mengatakan, bahwa peristiwa tersebut pernah terjadi pada Istura 2017, dimana waktu itu dari pihak keluarga istana masuk tanpa tiket, sekaligus membawa handphone.

“Tadi sekitar pukul 10.00 WIB, ada 18 orang yang masuk ke Istana tanpa tiket. Saya sudah menegurnya, mereka mengaku bagian dari keluarga istana,” ungkap Shahlan kepada Lensaonline.com di Balaikota Bogor, Selasa (11/9/2018).

Ia menegaskan, Istura itu memiliki tata tertib yang tentunya harus diikuti oleh siapa pun. Sehingga tidak ada istilah keluarga istana.

“Di sini kan sudah jelas, dan kita juga sudah sepakat, bahwa Istura ini memiliki tata tertib, yaitu mendaftar terlebih dahulu dan memiliki tiket, karena kita akan mendata. Jadi, tidak ada istilah keluarga istana, semua harus ikuti tata tertib,” tegasnya.

Mengingat kejadian ini sudah terjadi dua kali, Shahlan pun akan mengevaluasi kegiatan Istura, agar nantinya kejadian serupa tidak terjadi lagi. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *