Melalui Ngubek Ikan, Warga Balumbangjaya Siap Menangkan Euis Kholisoh

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Puluhan warga di Kampung Babakan Lebak RT01/RW05, Kelurahan Balumbangjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor terlihat begitu sumringah saat bertemu dengan calon legislatif dari partai NasDem Dapil 4 (Bogor Barat) nomor urut 3, Euis Kholisoh.

Kegembiraan tersebut semakin pecah ketika puluhan warga yang didominasi ibu-ibu itu turun ke kolam untuk mengambil ikan. Bukan itu saja, ibu-ibu itu pun tertawa lepas sembari bercanda dengan ibu-ibu lain di saat mengambil ikan dengan tangan kosong.

Caleg NasDem Euis Kholisoh mengatakan, bahwa kunjungannya itu untuk bersilaturahmi sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat di Kecamatan Bogor Barat, khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Balumbangjaya.

“Dengan ngubek kolam ini kita terasa lebih dekat dengan masyarakat dan mereka terlihat begitu terhibur dengan acara ini,” kata Euis kepada Lensaonline.com, Jumat (12/4/2019).

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak golput pada tanggal 17 April mendatang. Diri pun meminta kepada warga untuk bersama-sama datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya kepada calon-calon yang sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

“Jangan Golput. Ayo datang ke TPS, gunakan hak pilihnya untuk memilih calon-calon jagoannya masing-masing,” ajak Euis Kholisoh.

Sementara pemilik kolam ikan, Anton (30) mengaku bangga karena kolam miliknya itu kembali digunakan untuk kampanye. “Ya, dulu waktu Pilwakot 2018, Pak Dedie Rachim (Wakil Walikota Bogor terpilih, red) pernah berkampanye ke kampung kami dan agendanya sama yaitu ngubek ikan di kolam. Kini giliran Bu Euis caleg dari NasDem yang menggelar ngubek ikan,” ujarnya.

Dia juga menilai, dengan kegiatan ini dapat membahagiakan dan membuat masyarakat senang, terutama ibu-ibu yang turun langsung ke dalam kolam untuk mengambil ikan.

“Jujur, di sini saya selaku pemilik kolam tidak mendapat untung. Tetapi di sini saya melihat ibu-ibu begitu senang karena bisa tertawa bersama saat mengikuti ngubek ikan. Jadi, intinya saya pun ikut merasa senang dan bahagia,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Anton, caleg NasDem nomor urut 3 ini orangnya merakyat dan mau merangkul masyarakat, serta mau mendengar aspirasi warganya ditambah lagi dengan programnya yang jelas. Untuk itu, pada 17 April mendatang dirinya akan memilih Euis Kholisoh.

“Secara pribadi saya akan memilih Bu Euis di pileg nanti, bahkan saya akan mengerahkan para pemancing di sini untuk memilih caleg NasDem nomor urut 3,” tegasnya.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *