Membangun Karakter Pendidikan Jadi Prioritas SMKN 1 Bogor

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Pendidikan karakter terhadap pelajar menjadi prioritas SMK Negeri 1 Kota Bogor, Jawa Barat.

Sekolah yang berada di Jalan Heulang Kecamatan Tanah Sareal itu fokus terhadap pendidikan karakter karena untuk meningkatkan kualitas para pelajar dalam menghadapi masa depan yang syarat dan penuh dengan persaingan.

Waka Hubinmas SMKN 1 Kota Bogor, Nani Maryani mengatakan, di zaman serba digital ini, gadget menjadi media utama dalam berkomunikas. Untuk itu, pihaknya akan terus dan fokus memberi pendidikan karakter dan keagamaan kepada anak didiknya di sekolah.

Namun demikian, pendidikan membangun karakter itu bukan hanya tanggung jawab sekolah, melainkan dibutuhkan peranserta orang tua siswa.

“Kita juga mengajak orang tua murid aktif mengawasi anak-anaknya, supaya guru dan orang tua terjalin sinergitas dalam mendidik anak-anak secara aktif,” kata Nani di sekolahnya.

Nani juga berharap, penerapan disiplin dan bekal ilmu agama yang diimplementasikan di sekolah, dapat menjadi bekal siswa dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di sekolah maupun dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Sehingga ini bisa menjadi pondasi siswa untuk bisa berperilaku arif dan bijaksana, sopan santun dan toleransi terhadap sesama,” ucapnya. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *