Meriahkan Hari Laut Sedunia, DPS Ajak Warga Mancing Bersama

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Caleg NasDem, Devie Prihartini Sultani (DPS) memiliki cara unik untuk memeriahkan Hari Laut Sedunia yang jatuh hari ini, Sabtu 8 Juni 2019.

Cara unik tersebut, yakni mengajak ratusan masyarakat untuk mancing bersama. Kegiatan yang dibalut dengan perlombaan itu berlangsung di Pemancingan Gugah Sari yang terletak dibelakang Komplek IPB 2 Dramaga Bogor.

Devie Prihartini Sultani mengatakan, kegiatan mancing ikan ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa hari ini merupakan Hari Laut Sedunia. Selain itu, kegiatan ini juga untuk merajut tali silaturahmi dan kebersamaan.

“Mungkin sebagian dari kita ada yang tidak tahu kapan itu Hari Laut Sedunia. Untuk itu, kami ingin mengingatkan kembali melalui mancing ikan ini. Sebab, dengan mancing ikan sangat erat sekali kaitannya dengan peringatan Hari Laut Sedunia,” kata Devie kepada Lensaonline.com, Sabtu (8/6/2019).

Lanjut Devie, bahwa sekarang ini sebagian masyarakat sudah jarang mengkonsumsi ikan. Padahal, menurutnya mengkonsumsi ikan itu sangat baik untuk tubuh dan juga pertumbuhan.

“Untuk itu, melalui mancing ikan ini supaya masyarakatnya juga gemar makan ikan. Karena kan, mengkonsumsi ikan itu sangat baik untuk pertumbuhan,” tuturnya.

Di sisi lain, kata Devie, bahwa memancing ikan itu ada makna tersendiri yakni melatih kesabaran, sama seperti halnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang selalu membutuhkan kesabaran.

“Lomba mancing ikan ini, diikuti kurang lebih 100 peserta, dimana pesertanya itu terdiri dari konstituen DPS dan juga dari Jakarta SBB, terlebih teman-teman dari Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor yang selalu hadir,” ujar Devie.

Tak lupa, Caleg terpilih dari partai NasDem itu pun memberikan penghargaan berupa uang kadedeuh bagi peserta yang berhasil menjadi juara pada lomba mancing ikan ini. “Untuk hadiahnya berupa uang, tapi ada juga hadiah menarik lainnya,” terangnya.

Selain mancing ikan, kegiatan ini juga dilanjut dengan ngubek ikan.

Reporter: Herry Priatna
Editor: Adhe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *