Meriahkan HUT Lalu Lintas ke 63, Satlantas Bogor Beraksi di Sungai Ciliwung Gadog

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Guna memeriahkan HUT Lalu Lintas ke 63, jajaran Satlantas Polres Bogor terjun ke sungai Ciliwung membersihkan sampah-sampah berserakan.

Dalam aksinya itu, di pimpin langsung Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasbi Ristama bersama puluhan warga Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Hasbi mengatakan, aksi bebersih itu sebagai bhakti sosial jajaran Satlantas terhadap lingkungan di sekitar Gadog.

“Dalam aksi ini kita kerahkan 40 anggota. Kades Gadog dan puluhan warga sekitar turut melakukan aksi pungut sampah,” kata Hasbi disembari memungut sampah di sungau Ciliwung Gadog, Kamis (20/9/2018).

Menurut Hasbi, sungai Ciliwung itu merupakan urat nadi kehidupan di masyarakat. Oleh karena itu, dirinya ingin mencontohkan sikap cinta terhadap lingkungan, agar masyarakat di sekitar dapat menjaga dan merawatnya dengan baik.

“Sungai Ciliwung itu bagaikan urat nadi kehidupan. Kalau tidak dijaga kebersihannya, maka akan terjadi banjir. Untuk itu, kita ingin mengajak kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat sungai supaya tetap bersih,” ujarnya.

Salain bebersih sungai, lanjut Hasbi, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan, diantaranya donor darah, lomba lari tingkat Polda Jawa Barat, pembagian bunga dan helm kepada masyarakat.

“Di hari Sabtu mendatang kita akan laksanakan terbang paralayang. Intinya, kami para petugas lalu lintas ingin memberikan kesan yang edukatif kepada masyarakat,” pungkasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *