Meski Sedang Berpuasa, Siswa SDN Loji 1 Bogor Semangat Mengerjakan UKK

KOTA BOGOR, LENSAONLINE.COM – Meski sedang menjalani ibadah puasa, namun siswa dan siswi SDN Loji 1 Bogor terlihat begitu bersemangat ketika mereka mengerjakan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK).

Ya, sekolah yang berlokasi tepat berada di samping Kantor Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat itu, hari ini melaksanakan UKK bagi anak didiknya mulai dari kelas I hingga kelas V.

Kepala SDN Loji 1 Bogor, Siti Rokoyah mengatakan, pelaksanaan UKK ini berlangsung mulai hari ini hingga 25 Mei mendatang dan jumlah peserta yang mengikuti UKK sebanyak 242 siswa.

“Alhamdulillah, meski anak-anak sedang berpuasa tapi mereka begitu semangat mengikuti UKK. Tadi dimulai sejak pukul 07.15 WIB dan semuanya hadir, sehingga pelaksanaan UKK di hari pertama berjalan lancar,” ucap Siti Rokoyah kepada LensaOnline.com, Senin (21/5/2018).

Sebelum UKK, dirinya mengaku sempat khawatir karena di bulan ramadan ini biasanya anak-anak itu setelah selesai sahur suka tidur dan bangun kesiangan. Untuk itu, pelaksanaan UKK dilaksanakan pukul 07.15 WIB. Tujuannya, agar mereka tidak tidur lagi setelah sahur dan di pagi nya akan mengikuti UKK.

“Sebelum libur puasa, kami sudah berikan motivasi kepada anak-anak bahwa pas masuk sekolah (hari ini, red) akan langsung UKK. Jadi, anak-anak tetap semangat dan tidak ada kata istilah ‘Inikan Puasa’,” tuturnya.

Selesai UKK, sambung Rokoyah, pihaknya akan melaksanakan pesantren kilat (sanlat) di sekolahnya yang rencananya akan berlangsung selama empat hari. “Ya, didalam sanlat itu kita akan berikan materi pembelajaran tentang Pendidikan Agama Islam (PAI) seperti ilmu fikih dan baca tulis alquran,” ucapnya.

Tak hanya itu, di kegiatan sanlat pun akan ada kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa. “Insyaalllah kita akan beri santunan sebanyak 33 anak yatim piatu dan dhuafa. Selain itu, kita juga akan memberi sedikit bingkisan, seperti beras dan mie instan,” ujarnya.

LAPORAN: MAYANG
EDITOR: HERRY PRIATNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *