Momentum Ramadhan 1439 Hijriah SMP Bhakti Insani Adakan Sanlat

KOTA BOGOR, LENSAONLINE.COM– SMP Bhakti Insani. Jln.Batutulis, Bogor Selatan Kota Bogor, akan mengadakan pesantren kilat. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, yakni (30-01) Juni 2018.

Menurut Kepala SMP Bhakti Insani Kota Bogor, Sri Sutarsih, SPd . pesantren Kilat adalah kegiatan yang bisa menjadi alternatif bagi sekolah untuk tetap mengedukasi siswanya di bulan Ramadhan.

“Kita bekerjasama dengan para guru di sekolah untuk menggelar pesantren kilat selama tiga hari,” ujar Sri.

Sri menambahkan, meski kegiatan digelar tiga hari, namun bukan berarti menginap di sekolah. “Dalam dua hari itu, para siswa diberi pembinaan oleh guru agama sekolah di Mushalla, dengan berbagai kegiatan diantaranya BTQ, Aqidah, Fiqih dan Di hari ketiga nanti kita mengadakan Lomba terkait ke Agamaan dan ditutup dengan tausyiah,” Papar Sri.

Saat ini, lanjutnya, SMP Bhakti Insani memang sedang mengembangkan kegiatan keagamaan. Selain mengadakan pesantren kilat di bulan puasa, mentoring agama Islam juga rutin digelar setiap tahunnya.

“Saya berharap, melalui kegiatan pesantren kilat ini siswa-siswi dapat mengamalkan ilmu agama yang didapat dari kegiatan dan bermanfaat bagi diri sendiri serta menjadi anak yang soleh dan sholeha,” harap Sri.

Repoter: Yuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *