PDI Perjuangan Pertahankan 8 Kursi di DPRD Kota Bogor

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Bogor sudah usai. 50 caleg dari berbagai partai politik lolos ke DPRD Kota Bogor untuk periode 2019-2024. Sementara, PDI Perjuang Kota Bogor berada di posisi ketiga di bawah PKS dan Gerindra. Partai berlambang banteng itu meraih 8 kursi. Hasil ini pun sama seperti apa yang dihasilkan pada pileg 2014 lalu.

Kedelapan kursi itu, diantaranya diraih oleh Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata dari Dapil 3 Bogor Selatan yang maraih sebanyak 4.437 suara. Kemudian disusul oleh Siti Maesaroh yang meraih sebanyak 1.328 suara. Di dapil ini, PDIP memenangkan 2 kursi.

Sementara di Dapil 1 Bogor Tengah dan Bogor Timur, nama Atty Somaddikarya terpilih kembali dengan raihan suara sebanyak 5.210 suara. Di posisi kedua ada Ujang Sugandi yang meraih 3.003 suara. Sedangkan di Dapil 4 Bogor Barat diraih Iwan Siswanto sebanyak 3.789 suara, kemudian disusul Ence Setiawan yang meraih 3.264 suara.

Dibandingkan 3 dapil yang sudah disebutkan di atas, hanya Dapil 2 Bogor Utara dan Dapil 5 Tanah Sareal saja PDI P mengirimkan masing-masing satu kursi, yakni Syarif Hidayat Sastra (Dapil Bogor Utara) dengan torehan 2.930 suara, dan Laniasari (Dapil Tanah Sareal) yang meraih sebanyak 2.498 suara.

Dengan raihan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menganggap cukup baik, karena bisa mempertahankan 8 kursi di DPRD Kota Bogor. Meski begitu, pihaknya mengaku tidak puas karena apa yang ditargetkan sebelumnya sebanyak 10 sampai 12 kursi ternyata tidak tercapai.

“Sebelumnya kita sudah menargetkan 10 sampai 12 kursi di pileg tahun ini. Tapi pencapaian kita ternyata belum sesuai target. Meskipun begitu, dengan meraih 8 kursi buat kita itu sudah sangat baik karena kita bisa mempertahankan capaian di pileg 2014,” ungkap Dadang saat dikonfirmasi via Whatsapp, Selasa (14/5/2019).

Melihat pencapaian di pileg tahun ini, kata Dadang akan menjadi evaluasi untuk pileg-pileg berikutnya. “Ini akan menjadi bahan evaluasi kedepannya, supaya kita bisa meningkatkan perolehan jumlah kursi di Kota Bogor pada pemilu yang akan datang,” pungkasnya.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *