Pedagang di Pasar Bogor akan Direlokasi, Ini 4 Pasar yang Disiapkan Pemkot

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Gejolak revitalisasi gedung Plaza Bogor dan Pasar Bogor yang akan dilakukan Pemerintah Kota Bogor terus berhembus.

Selain itu, relokasi pemindahan pedagang di Pasar Bogor dan Plaza Bogor menjadi perbincangan, karena belum ada kepastian akan dipindahkan kemana.

Namun, Pemerintah Kota Bogor menyampaikan ada empat lokasi untuk tempat relokasi para pedagang apabila gedung Plaza Bogor dan Pasar Bogor direvitalisasi.

“Kami Pemkot Bogor sudah menyiapkan tempat kemana pedagang direlokasi, diantaranya ke Pasar Sukasari, Pasar Jambu Dua, Pasar TU dan Pasar Cumpok,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (9/10/18)

Meskipun pemkot sudah menyiapkan tempat relokasi, tetapi kata Bima, masih membutuhkan waktu sekitar 2 tahun lagi. Sebab, Pasar Sukasari dan Pasar Jambu Dua juga akan direvitalisasi di tahun 2020. Sementara Pasar TU, saat ini harus diselesaikan dulu persoalan lahannya.

“Jadi, saya menghimbau kepada semua untuk tenang, jangan tergesa-gesa, karena ini prosesnya masih lama, sebab belum ada keputusan,” terangnya.

Selain relokasi, revitalisasi Plaza Bogor dan Pasar Bogor pun tahapannya masih lama, mungkin sekitar 2 atau 3 tahun lagi. Hal itu, kata dia, karena masih banyak pertimbangan dan butuh penghitungan terhadap jumlah pedagang yang ada di dua lokasi tersebut.

“Jadi, ini tahapannya masih lama, karena kita masih memikirkan semuanya, mulai dari pedagang yang akan kita hitung satu persatu,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Bogor akan terus melakukan pertemuan dengan Yogya dan Ramayana untuk membahas apakah akan diperpanjang kontraknya atau tetap habis di bulan Oktober ini.

“Kalau di stop atau tidak diperpanjang, berartikan gedung itu kosong. Jadi kita akan terus lakukan komunikasi,” pungkasnya. (Her/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *