Pedestrian di Surken Segera Dikerjakan, Ratusan PKL di Relokasi ke Pasar Gembrong

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Wali Bogor Bima Arya beserta jajaran mengunjungi pasar Gembrong yang terletak di Sukasari, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (6/11) siang.

Kunjungannya itu, untuk melihat kesiapan pasar Gembrong sebelum merelokasi ratusan pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berdagang di Jalan Suryakencana.

Bima mengatakan, bahwa pembangunan pedestrian di Jalan Suryakencana (Surken) akan dimulai minggu ini. “Insyaallah tanggal 8 November sudah bisa dimulai,” kata Bima.

Sebelum pembangunan dimulai, lanjut Bima, PKL-PKL di Jalan Suryakencana akan direlokasi ke Pasar Gembrong dan sebagian ke Plaza Bogor.

“Jumlahnya ada 128 pedagang, mereka itu para pedagang malam dari Suryakencana hingga Gang Aut. Mereka akan di relokasi ke Pasar Gembrong Sukasari dan Pasar Bogor Plaza secara bertahap,” ujarnya.

Bima menuturkan, pembangunan proyek pedestrian ini akan dikerjakan secara bertahap dan baru dilakukan di sisi sebelah kanan terlebih dahulu.

“Jadi, tahap awal akan dikerjakan di sebelah kanannya dulu. Yang dimulai dari Gang Aut sampai hotel 101, panjangnya sekitar 200 meter,” tandasnya.

Reporter : Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *